BERITA UTAMA

Datang di Muna Pantau Perayaan Natal–Bupati Muna Apresiasi Kapolda Sultra

Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto bersama Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga saat mengunjungi perayaan Natal di Gereja GPIB Beth-El Raha dan Gepsultra Jemaat Lambulalo Raha.FOTO: Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Bupati Muna, LM. Rusman Emba memberikan apresiasi terhadap seluruh jajaran TNI/Polri serta elemant masyarakat kabupaten Muna yang telah memberikan pengamanan terhadap kaum Nasrani dalam merayakan hari Natal pada 25 Desember. Hal tersebut diucap Bupati Muna ini saat menjamu kehadiran Kapolda Sutra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto dalam rangka memantau keamanan perayaan Natal di sejumlah Gereja dalam kota Raha Senin, (25/12)

Menurut LM Rusman Emba, aparat gabungan TNI/Polri serta masyarakat sangat bersinirgi dalam menjaga ketentraman di Muna. “Saya ucapakan terima kasih kepada Bapak Kapolda dan Bapak Kapores Muna. Ini menjadi semacam spirit yang sangat besar yang telah menginisasi hal-hal yang selama ini asumsi di Muna penuh dengan dinamika. Alhamdulillah pelayanan dari kepolisian sangat baik sekali dan luar biasa. Persiapan pengamanannya pun sangat matang, sehingga ini (Perayaan Natal. Red) terjaga dengan baik,” ujarnya

Pasangan Abdul Malik Ditu ini menyadari bahwa persoalan konduktivitas wilayah di Muna pernah menjadi cibiran masyarakat luar kabupaten Muna. Dimana mereka beranggapan bahwa Muna merupakan sebuah daerah yang kerap akan kekerasan serta konflik. Namun, anggapan tersebut terbantahkan dengan pelayanan serta pengamanan yang dilakukan oleh TNI/Polri yang begitu sigap dalam menjaga konduktivitas wilayah di Muna. “Ini akan menjadi nilai tambah buat daerah kita, apalagi saat ini kita lagi promosikan destinasi wisata dengan tag line “Mai Te Wuna”. Tentunya ini yang terus dan harus sama sama kita jaga,” ucapnya meyakinkan.

Sementara itu, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto menghimbau pada seluruh jajaran aparat pengamanan agar tidak terfokus pada perayaan Natal di Gereja-Gereja saja. Namun para petugas kemananan harus fokus terhadap rumah-rumah warga yang kosong ditinggal mudik oleh pemiliknya. “Kalau kita berbicara aman, keamanan ini penting. Jika aman Insya Allah pembangunan nasional itu akan lancar,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos P Sinaga mengungkapkan Polres Muna menurunkan kekuatan penuh dalam menjaga konduktivitas selama perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang. “Sekitar 200 anggota yang kami siapkan dan mereka akan terus mengawal kondisi serta situasi di Muna khususnya dalam kota Raha agar tetap aman dan terkendali,” tandasnya. (m1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top