METRO KOLAKA

Kapolda : Kantibmas Kolaka Masih Kondusif

KOLAKAPOS, Kolaka–Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, kemarin (26/12) melakukan peninjauan di Polres Kolaka untuk melihat langsung pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2018. Selain memberikan pengarahan kepada anggota Polres Kolaka, kapolda Sultra juga sempat berkunjung ke anggota Polres yang sedang merayakan natal di Aspol Polres Kolaka.

Kepada Aawak media Andap mengatakan untuk masalah gangungan keamanan dan ketertiban masyarakat di Sulawesi Tenggara pada umumnya aman dan Kolaka hingga saat ini terpantau kondusif. Kunjungan kekolaka untuk memberikan motivasi kepada anggota untuk lebih semangat dalam melakukan pengamanan natal dan tahun baru 2018 nanti.

“Saya datang kekolaka untuk melakukan pengecekan anggota yang melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2018. Untuk kondisi keamanan alhamdulilah dengan bantuan dari stakeholder, Sulawesi Tenggara khususnya Kolaka hingga saat ini masih kondusif,” ujar Kapolda.

Lanjut ia mengatakan sebagai informasi awal sebelum operasi lilin dilaksanakan Polda Sultra telah melakukan beberapa langkah diantaranya adalah melakukan pemantauan lalulintas, melakukan giat operasi untuk mencegah adanya penyakit masyarakat berupa kejahatan serta melakukan pemantauan kondisi sembako di beberapa daerah.

“Polda Sultra sudah melakukan langkah pengecekan di daerah bersama
Satgas pangan bersama dengan pemerintah daerah dan Badan Urusan Logistik (Bulog). Sejauh ini harga eceran tertinggi masih diamabang batas yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, semuanya masih aman dan tidak ada lonjakan yang signifikan,” katanya.

Terkait dengan penyakit masyaraat yang biasa muncul Polisi bersama dengan TNI dan stakeholder meningkatkan kegiatan untuk melakukan pencegahan. Tujuannya adalah meminimalisir gangungan Kantibmas yang mungkin terjadi saat perayaan ibadah natal dan tahun baru nanti.

“Polri melibatkan beberapa mitra, utuk memberikan himbauan agar Sulawesi tenggara selalu aman dan kondusif,” tuturnya.

Untuk keterkaitan ketertiban lalulintas Polri sebelumnya melaksanakan operasi patuh dan operasi tersebut telah usai, operasi tersebut mempunyai tujuan untuk menekan angka kecelakaan fatal akibat pelanggaran lalulintas yang bisa mengakibatkan yang meninggal dunia.

“Dari beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Polri, pada ahirnya mempunyai mura pada perayaaan natal dan tahun baru 2018.Masyarakat bisa merasakan kondisi nyaman dan aman serta lancar dalam melakukan aktifitas,” tambahnya.

Andap juga mengingatkan kepada organisasi masyarakat untuk tidak melakukan sweping atau apapun yang bisa menganggu situasi. Tindakan tegas akan dilakukan jika nantinya ada organisasi masyarakat yang melakukan sweping di lokasi peribadatan.

“Kami akan menindak tegas oranisasi masyarakat yang melakukan sweping,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama Bupati Kolaka H.Ahmad Safei, merasa bangga karena Kapolda Sultra bisa berkunjung ke Kolaka untuk melihat langsung kondisi pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2018. Insyaallah Kolaka masih solid, TNI, Kejaksaan, DPRD, Polres Kolaka semunya masih jalan beriringan.

“Untuk teman media kami juga mengucapkan terimaksih yang masih memberikan iklim sejuk di Kolaka, begitu juga dengan TNI dan Polri. Kami pemerintah daerah Kolaka yakin jika semua masih solid insyaallah tidak akan ada masalah yang terjadi di wilayah tersebut,” tuturnya(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top