METRO KOLAKA

Pekerjaan Jalan Pemuda Belum Rampung

KOLAKAPOS, Kolaka–Hingga saat ini pengerjaan jalan pemuda Kolaka belum rampung. Padahal kontrak yang seharusnya jalan pemuda rampung pada 14 Desember. Namun hingga saat ini sejumlah alat berat masih beroprasi untuk melakukan pembenahan jalan pemuda Kolaka.

Anggota DPRD Kolaka Hasbi Mustafa mengatakan hingga saat ini jalan pemuda masih melakukan pekerjaan padahal batas waktu sudah hingga 14 Desember. Ia juga meyangkan dengan kinerja PT Restu Agung Perkasa yang ingkar janji dengan tidak menyelesaikan proyek jalan pemuda dengan baik.

“Kami sangat sayangkan karena jalan tersebut pengerjaannya belum juga tuntas. Padahal sesuai kontrak, batas waktu yang diberikan yaitu 14 Desember. Seusai peraturan, karena perusahaan tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan waktu yang ditentukan, maka ia dikenakan denda,” katanya.

Tidak tuntasnya pengerjaan Jalan Pemuda juga disesalkan oleh pihak Pemkab Kolaka. “Kami sangat sesalkan karena selama dua tahun pengerjaannya selalu ada keterlambatan. Padahal kami sudah berupaya mempermudah pekerjaan perusahaan tersebut dengan menangani ganti rugi lahan warga. Tapi, rupanya pengerjaan Jalan Pemuda juga masih terlambat,” ujar Kabag Humas dan Protokoler Setda Kolaka, Amri Jamaluddin.

Lanjut Amri, dampak keterlambatan pengerjaan Jalan Pemuda sangat dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu, ia meminta perusahaan yang mengerjakan proyek Jalan Pemuda untuk mempercepat pengerjaan proyek yang menggunakan dana APBN tersebut agar warga dapat segera menikmati fasilitas tersebut.

“Kasian warga yang tinggal di sekitar Jalan Pemuda. Karena sudah terlalu lama mereka menghirup debu. Untuk itu, kami sangat berharap perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut untuk segera menuntaskannya. Jika tidak tuntas, penyerapan anggaran yang diberikan Kolaka juga tidak optimal. Sebab anggaran yang seharusnya digunakan untuk program lain, namun karena pengerjaan Jalan Pemuda belum tuntas maka itu lagi yang diurus,” ujarnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top