KOLAKA TIMUR

Tingkatkan Kapasitas, PKK Loea Gelar Raker

Anggota Komisioner KPUD Koltim Asri Alam Andi Baso Saat Membuka Raker PKK Loea di Aula Kantor Camat Loea

 

KOLAKAPOS, Tirawuta–Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Loea menyelenggarakan Rapat kerja (Raker) bersama Panitia Pemunggutan Suara (PPS) di Aula kantor kecamatan Loea, yang dihadiri anggota komisioner KPUD Koltim Asri Alam Andi Baso dan ketua Panwascam Loea.

Ketua PPK Loea Jusran mengatakan, agenda ini merupakan rapat kerja lanjutan PPK dalam persiapan Pemuktahiran Data Pemilih. Selain itu juga rapat kerja ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas PPK dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Tahun 2018. “Agenda rapat ini tujuannya selain untuk meningkatkan kapasitas anggota PPK Loea, juga sebagai sarana memberikan pemahaman kepada anggota PPS agar dalam perekrutan petugas pemuktahiran data pemilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 harus sesuai mekanisme peraturan berlaku baik di atur dalam undang-undang mauapun di PKPU nantinya, ” ucapnya.

Selain itu Yusran menegaskan bahwa, dalam rangka menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 mendatang agar PPS dalam Perekrutan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) perlu memperhatikan dengan baik.

“Dalam perekrutan PPDP yang akan bertugas dalam Pemuktahiran data ini harus betul-betul yang faham serta menguasai wilayah kerjanya nanti dan tidak sementara menjadi anggota partai maupun tim sukses salah satu calon,” jelasnya.

Sementara itu, anggota Komisioner KPU Kabupaten Kolaka Timur, Asri Alam Andi Baso menyampaikan beberapa informasi terkait pelaksanaan tahapan pemuktahiran data pemilih kepada peserta rapat, selain itu juga Ia memaparkan kegiatan yang akan berjalan dari mulai perekrutan PPDP hingga memberikan pembekalan terkait pemuktahiran data pemilih.
” Kita berharap output dari rapat kerja ini PPK mampu membangun kinerja lebih baik terhadap PPSnya terutama dalam perekrutan PPDP harus orang yang siap melaksanakan Tugasnya dengan baik, sehingga penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Tahun 2018 sukses secara proses demokrasi maupun sukses sebagai Penyelenggara Pemilu, ” singkatnya. (K9).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top