METRO KOLAKA

BBM Aman Hingga Tahun Baru

KOLAKAPOS, Kolaka–Supervisor Receiving Storage and Distribution Terminal BBM Kolaka, La Sunu menjamin ketersediaan kebutuhan BBM untuk masyarakat Kolaka.

“Terminal BBM Kolaka siapakan sekitar 1.800 KL lebih, sedang solar hingga 2.100 KL, saya kira itu cukup. Intinya aman pada Natal dan tahun baru nanti,” kata La Sunu.

Untuk BBM jenis Pertalite dan Pertamax saat ini memang depo pertamina belum menyediakan pasalnya saat ini untuk pengisian BBM jenis Pertalite dan Pertamax masih berada di kendari.

“Untuk Pertalite dan Pertamax harus melakukan pengisian di kendari, namuan ada wacana akan ada juga di depo Kolaka,” katanya.

lanjut ia memngakan Pertamina pusat, telah membentuk tim satuan tugas yang akan memantau kondisi penyaluran BBM dan Elpiji mulai 18 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018 untuk memastikan ketersediaannya di masyarakat terus terpenuhi.

“Prediksi kami dalam hari libur nanti konsumsi BBM jenis premium akan terjadi peningkatan dari hari-hari biasanya. Untuk itu pihaknya sudah mengantisipasi dengan menyiapkan sekitar 1.800 kiloliternya pada hari Natal hingga tahun baru,” tambahnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top