KOTA KENDARI

H. Arrijalu Rayhatul Janna : Jelang Tahun Baru, Masyarakat tidak Berlebihan

KOLAKAPOS, Kendari–Untuk mengantisipasi ancaman maupun gangguan yang sewaktu-waktu bisa terjadi menjelang tahun baru 2018 setelah hari raya Natal, maka Satuan Polisisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat merusak pasilitas sarana perkotaan.
Hal ini dikatakan Sekertaris Pol PP Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Arrijalu Rayhatul Janna, S.IP,MM kepada Kolaka Pos saat di temui diruang kerjanya, Rabu 27/12/2017.
Menurut dia, khusus di Kota Kendari masyarakat tidak melaksanakan hal-hal yang berlebih-lebihan. “Pollisi pamong praja sudah sering memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk tidak berlebih-lebihan. Jika ada kegiatan lebih baik tinggal di rumah dari pada pergi berhura-hura yang tidak bermanfaat yang dapat membuat adanya hal-hal yang kita tidak diinginkan,” ujarnya.
Mantan Sekertaris BKD Provinsi Sultra itu, mengatakan, bahwa, sebelumnya jajaran satuan polisi pamong praja provinsi Sultra maupun Kota bersama pihak-pihak terkait lainnya telah mengantisipasi jauh sebelum perayaan malam tahun baru maupun Natal dilaksakan, khususnya di kawasan Bay Pass karena tempat ini telah menjadi tradisi pusat keramaian pada hari-hari libur.
“Jadi seperti di bay pass sebelumnya kita sudah melakukan penyuluhan, bukan saja nanti ada hari raya besar ini , tapi sebelumnya kita sudah sering menghimbau masyarakat, agar kerja sama dengan Kepoliasian dan aparat lainnya seperti Dinas perhubungan agar tidak melakukan kegiatan yang berdampak negatif yang dapat merusak pasilitas Kota maupun ketertiban masyarakat,”tuturnya.
Menurutnya, bagi masyarakat yang tidak punya aktivitas yang hanya mau pergi berhura-hura sebaiknya tinggal dirumah saja, lebih baik berbuat yang mempunyai sisi positif dari pada pergi ke tempat yang akan menyebabkan kerusakan.
“Mending tinggal di rumah saja berbuat yang bernilai positif dari pada ketempat yang dapat mengakibatkan kepatalan utamanya diri pribadi dan orang lain di sekitarnya,”imbaunya.
Lebih lanjut Ia menambahkan, terkait dengan prediksi Pengunjung di Kota Kendari saat puncak jelang malam pergantian tahun baru pihaknya memperkirakan akan ada peningkatan yang signifikan. Berdasarkan pengamatannya sejak beberapa tahun lalu sehingga pihaknya berharap agar masyarakat mengisi hari libur yang baik dan menghindari prilaku dan tindakan yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat. (k10/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top