KONAWE SELATAN

Pelayanan Kemenag Konsel Harus Bebas Intervensi dan Pungli

Jalan sehat yang diselengarakan Kemenag Konsel dalam rangka menyambut HAB ke 72.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Jelang perayaan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag), Januari 2018 mendatang. Kantor Kemenag Konsel menyambutnya dengan menggelar sejumlah kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).
Dalam perayaan HAB kali ini, kantor Kemenag Konsel menggelar beberapa kegiatan olahraga, diantaranya jalan sehat, bola gotong, futsal, tenis meja, bulu tangkis dan olahraga lainnya.
Kepala kantor Departemen Agama Konawe Selatan Adnan Saufi, saat membuka kegiatan tersebut mengingatkan kepada seluruh pegawai Kemenag, agar melalui perayaan HAB yang ke 72 kali ini, semua sistem yang ada harus lebih baik lagi, Rabu (27/12).
“Diantaranya mencanangkan bersih melayani, dan ini akan diterapkan 2018 mendatang bahwa pelayanan-pelayanan Kemenag bersih, bebas intervensi, bebas pungli dan sebagainya,” jelas Adnan.
Lanjutnya, diusia ke 72 tahun merupakan usia yang cukup matang, untuk itu melalui kesempatan peringatan HAB ini, pihaknya berpesan kepada aparatur Kemenag Konsel, untuk meningkatkan kualitas kinerja disemua leading sektor.
“Sehingga mampu menjadi pelopor sebagai aparatur yang bersih, berkualitas dan berwibawa ditengah masyarakat bangsa yang semakin kritis,” paparnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin, yang juga hadir dalam acara itu, memberikan apresiasi atas eksistensi Kemenag selama ini. Menurutnya kiprah Kemenag di Konsel telah cukup berhasil, dengan berbagai program pembinaan kehidupan umat beragama dan kerukunan umat beragama.
“Konsel ini merupakan daerah yang beragam agamanya, tentunya peran Kemenag sangat vital dalam mendukung potensi yang baik terhadap pembangunan daerah ini kedepan,” terangnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top