METRO KOLAKA

Polres Kolaka Tangkap Tiga Pelaku Curnik

KOLAKAPOS, Kolaka–Polres Kolaka beberapa waktu lalu memangkap tiga orang sindikat spesialis pencurian elektronik (Curnik) yang sering beroperasi di wilayah hukum Polres Kolaka. Tiga pelaku tersebut saat ini sudah meringkuk di dalam jeruji besi Polres Kolaka. Tiga tersangka adalah spesialis pencurian barang elektronik di amankan di tiga lokasi yang berbeda. Untuk yang pertama inisial SJ diamankan di lorong iklim, kemudian inisial YS di amankan di salah satu cafe yang terletak di Wisata kuliner pantai berti dan inisial MA di amankan di Pasar Raya Mekongga.

Kasat Reskrim Polres Kolaka Akp I Gede Pranata Wiguna mengatakan, penangkapan ketiga tersangka spesialis pencurian barang elektronik dari hasil pengembangan yang di lakukan tim khusus Polres Kolaka, ketiga tersangka kita amankan pukul 05.30 Wita.

“Barang bukti yang kita amankan dari ketiga tersangka 6 unit komputer, 1 buah laptop, 2 unit infokus dan satu bauh DVD,” ungkapnya.

Ketiga tersangka telah melakukan pencurian di empat lokasi yang berbeda yakni Smk Negeri 1 kolaka, SD Negeri 4 Lamokato, Akper Kolaka dan MTSN 1 Kolaka.

“Saat ini tersangka diamankan di Polres Kolaka brserta dengan barang buktinya. Tersangka kita jerat pasal 363 ayat 3 dengan ancaman 7 tahun penjara dan subsider pasal 365 ayat 2 dengan ancaman 12 Tahun Penjara,” tambah Gede.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top