BERITA UTAMA

Antam Bedah Rumah Wilayah Ring Satu

 GM PT Antam UBPN Sultra Trihartono menyerahkan secara simbolis bantuan bedah rumah kepada Kades Totobo Muslimin. FOTO: Antam UBPN Sultra for Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — PT Antam UBPN Sultra kembali memberikan bantuan sosial bedah rumah di wilayah ring I operasional, di desa Totobo, Pomalaa, Kolaka. Kegiatan sosial yang dilaksanakan Kamis (28/12), dihadiri General Manager PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra, Tri Hartono beserta jajarannya dan disaksikan oleh Kepala desa Totobo, Muslimin.

General Manager PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra, Tri Hartono mengungkapkan rasa syukur atas kegiatan sosial tersebut. Sebab, meskipun kondisi keuntungan perusahaan belum maksimal, pihaknya masih dapat berkontribusi kepada masyarakat dengan melakukan bedah rumah. Kata dia, di tahun 2017 ini pihaknya membedah 11 rumah di sekitar wilayah operasional perusahaan. “11 rumah itu tersebar di berbagai desa yang ada di Kecamatan Pomalaa. Dimana rumah yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni. Dengan program ini kami juga harapkan agar konsep parsipatif gotong-royong di masyarakat dapat dilestarikan,” ujarnya.

Kegiatan sosial Antam tersebut mendapat apresiasi dari Sekretaris Camat Pomalaa, Bachtiar Yusuf. Menurut Bachtiar, program tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Kolaka dalam hal menekan perkembangan rumah tidak layak huni. “Untuk mendapatkan bantuan bedah rumah ini tentu sebelumnya dilakukan penilaian dengan melihat skala prioritas. Jadi jika ada warga yang merasa rumahnya tidak layak huni namun belum dibedah, kami minta untuk bersabar,” tutur Bachtiar diamini Kades Totobo Muslimin. (ist)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top