METRO KOLAKA

Jelang Tahun Baru, Koramil Wundulako Gelar Zikir

Suasana zikir dan yasinan yang dilaksanakan oleh Koramil 1412-02 Wundulako.FOTO:Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Apa yang dilakukan jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 1412-02 Wundulako patut dicontoh. Pasalnya, diakhir tahun ini mereka menggelar zikir dan yasinan bersama Muspika dan masyarakat Wundulako, Kamis malam (28/12).
Kegiatan yang dipusatkan di aula kantor Koramil Wundulako dihadiri camat Wundulako Abdul Rasyid Puteh, Kapolsek Wundulako IPTU Anca Sinaru, Danramil 1412-02 Wundulako Kapten Inf. Sukasrianto dan beberapa tokoh masyarakat serta jajaran anggota Polsek Wundulako.
Anggota Koramil 1412 Wundulako Sersan mayor (Serma) Mustafa Rasid mengatakan, kegiatan zikir dan yasinan merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh pihak Koramil 1412-02 Wundulako dalam menyambut tahun baru.
“Kegiatan zikir dan yasinan ini merupakan inisiatif bapak Danramil yang sering kami laksanakan setiap tahunnya dalam menyambut tahun baru ” ungkapnya saat ditemui media ini Jumat (29/12).
Menurut Babinsa desa Tikonu dan kelurahan Silea ini, kegiatan zikir dan yasinan yang dilakukan oleh Koramil Wundulako, selain untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta, juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama, sehingga pandangan masyarakat antara TNI dan Polri semakin solid, apalagi menjelang pesta demokrasi yang tentunya sangat diharapkan kekompakan antara kedua lembaga independen ini.
“Tujuannya untuk menjalin solidaritas anggota Koramil dengan jajaran Polsek Wundulako, dan juga pemerintah sehingga terjalin keakraban dan keharmonisan yang lebih erat antar aparat di wilayah kerjanya,” jelasnya.
Selain itu, melalui momen zikir dan yasinan ini kedepan baik TNI maupun Polri terus kompak dan bahu-membahu menjaga serta membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga masyarakat khususnya di wilayah hukum Koramil Wundulako stabilitas keamanannya terus terjaga berkat kerjasama yang baik. “Kita harapkan kedepan jalinan silaturahmi antar kedua lembaga ini tetap terjaga dengan baik,” harapnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top