METRO KOLAKA

Pelayanan KTP di Kolaka Normal

KOLAKAPOS, Kolaka — Pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dan surat lainya di kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) kolaka hingga saat ini berjalan normal. Masalah kerusakan server induk beberapa waktu lalu saat ini sudah tidak ada lagi. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Disdukcapil Kolaka H. Abdullah (28/12).

Menurut Abdullah, masalah server beberapa waktu lalu sudah di lakukan perbaikan oleh tehnisi. Saat ini semua pelayanan di Kantor Capil Kolaka normal, mulai dari pembuatan akta kelahiran, Kartu keluarga, Akta kematian, perekaman KTP elektronik, pencetakan KTP dan surat keterangan lainya.

“Saat ini server telah digunakan. Pelayanan di kantor Capil Kolaka normal seperti biasa,” katanya.

Dari data yang ada masyarakat Kolaka yang saat ini belum melakukan perekaman sekitar 4.900 orang.Dengan banyaknya masyarakat yang belum melakukan perekaman dinas Capil melakukan langkah kinjungan di desa untuk melalukan sosialisasi mengenai pentinya dokumen kependudukan terutama kartu keluarga, KTP, dan Akta Kelahiran.

“Kita sudah sering turun langsung ke desa namun, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum melakukan perekaman. Saya juga heran kenapa minat masyarakat untuk mengurus KTP sangat rendah. Padahal semua pengurusan apapun saat ini wajib menggunkan KTP ektronik,” tambahnya.

Abdulah juga menghimbau kepada masyarakat Kolaka yang belum memiliki KTP, untuk segera datang di dinas Capil Kolaka. Jika saat melakukan perekaman jaringan normal maka KTP akan langsung di cetak. Namun apa bila ada kendala jaringan maka masyarakat akan diberikan resi untuk pengambilan KTP elektronik.

“Alhamdulilah minggu ini jaringan masih normal dan yang melakukan perekaman bisa langsung mendapatkan KTP tersebut,” tambahnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top