BERITA UTAMA

Pemkot Abaikan Jembatan Ambruk di Perumahan Graha Asri?

KOLAKAPOS, Kendari–Sudah beberapa bulan belakangan aksesibilitas warga perumahan Graha Asri di kecamatan Puuwatu, Kota Kendari terhambat. Penyebabnya, jembatan akses jalan utama yang menghubungan warga perumahan dengan jalan poros, rusak parah hingga nyaris ambrol.

Hingga kemarin, tidak ada perbaikan atas jembatan rusak itu. Warga terpaksa memutar jauh melalui jalan alternatif, atau menyeberangi jembatan darurat yang dibangun disekitar jembatan rusak itu. Pemkot Kendari juga terkesan tutup mata, disinyalir karena status jembatan yang belum dialihkan dari developer ke Pemkot. Camat Puuwatu, Saharuddin yang dikonfirmasi Kolaka Pos mengatakan demikian. “Saya belum tau juga itu kepastian sesungguhnya, sudah atau belum diserahkan ke pemerintah,” katanya, kemarin (28/12).

Namun ia menolak dikatakan Pemkot menutup mata. Karena kata Saharuddin, ia akan mengusulkan pada rapat Musrenbang untuk pembangunan jembatan tersebut, sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai pemerintah kecamatan. “Artinya tetap juga kita perjuangkan itu barang. Biarpun bagaimana, itu masih wilayah kita hanya permasalahannya itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dengan biaya anggaran seperti itu. Makanya dikasih dulu jembatan darurat,” jelasnya.

Salah seorang warga Graha Asri, Sutomo, mengatakan jembatan tersebut kemungkinan pembangunannya akan dilaksanakan. Pasalnya, sebagian material sudah tersedia. “Mungkin sudah mau dibangun karena itu sudah ada batunya walaupun sekarang belum dilakukan mungkin juga karena anggaranya besar,” tuturnya. (PACE SA NDA TAU KODENYA INI BARANG/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top