BERITA UTAMA

Terdakwa Pemerkosa Dipukul di Pengadilan, Keluarga Terdakwa Keberatan

Ruangan terdakwa di pengadilan negeri kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Ayah terdakwa Irfan Boyong, Mathius Alik Boyong, Warga Desa Puubenua Kecamatan Baula, Kolaka mengaku keberatan dengan dugaan penganiayaan yang menimpa anaknya saat akan disidangkan di Pengadilan Negeri Kolaka beberapa waktu lalu. “Hari Senin lalu tanggal 11 Desember, dia dipukuli oleh satu orang, pegawai panitera pengadilan (kami tahu dia panitera pengadilan, red) karena dia pake baju pegawai panitera pengadilan, hanya tidak ditau namanya, tapi ada temannya anakku yang lihat,” terang Mathius pada Kamis (28/12) usai mengikuti sidang tuntutan anaknya.

Mathius mengungkapkan dirinya sangat kecewa dengan kejadian yang meni

Mathius , ayah terdakwa

mpa anaknya itu. “Saya sesalkan ini terjadi, kita sudah ikuti proses hukum tetapi kok ada yang main pukul, di Pengadilan lagi,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa atas kejadian itu anaknya mengeluh kesakitan usai di pukuli. “Waktu habis dipukul mukanya luka, terus sampai sekarang dia masih rasakan sakit di bagian dada juga, dia bahkan sempat dirawat di perawatan rutan setelah pulang sidang,” ujarnya.

Mathius juga menceritakan bahwa saat itu, ibu terdakwa sempat mengadukan keberatannya tersebut ke pihak kepolisian. “Mamanya sempat turun ke Polres, tapi jawabannya Polres tidak bisa diwakili melapor, nah bagiamana mau melapor kalau ada di ruang (tahanan),” terangnya.

Mathius hanya berharap bahwa apa yang menimpa anaknya tersebut tidak terjadi lagi. “Saya hanya inginkan tidak terjadi lagi, kita sudah pasrah apapun hukumannya yang diterima anak saya kita terima, asal jangan main pukul,” ungkapnya.
Pantauan di pengadilan Negeri Kolaka, terdakwa Irfan Boyong sudah menjalani sidang ke empat kalinya pada Kamis (28/12), dengan agenda sidang penuntutan. Irfan Boyong merupakan terdakwa kasus pemerkosaan anak dibawah umur yang ditangkap aparat kepolisian beberapa bulan lalu. (cr4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top