METRO KOLAKA

Bupati Kolaka Irup HUT Satpam

KOLAKAPOS, Kolaka — Pemperingati HUT ke 37, Satuan Pengamanan (Satpam) yang berada di Kabupaten Kolaka. Polres Kolaka menggelar upacara di halaman Polres Kolaka. Peringatan HUT Satpam pada 2017 mengambil tema “Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam dalam rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kolaka H.Ahmad Safei dan diikuti kurang lebih sebanyak 500 peserta upacara yang terdiri dari pleton Dalmas Polres Kolaka dan, Satpol PP Kolaka, Satpam, Pramuka .Upacara HUT Satpam ke-37 ini sebagai intinya dengan dilakukan pengucapan prinsip-prinsip Satpam.

Dalam upacara tersebut, Bupati Kolaka H.Ahmad Safei membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan menyampaikan setiap anggota Satpam yang diperkokoh melalui pembinaan dan pengawasan yang serius dan berkesinambungan dengan demikian kita semakin percaya bahwa kemampuan teknis yang senantiasa terarah.

“Satpam memiliki peran penting untuk mendukung Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya dengan membentuk satuan pengamanan yang bertugas melakukan tugas kepolisian preventif pada tempat tertentu dengan kewenangan kepolisian terbatas,” ungkap.

Safei juga mengajak untuk meningkatkan terus integritas, kualitas kompetensi pengetahuan agar dapat mendukung pelaksanaan tugas dengan optimal.

“Dengan HUT yang ke 37, diharapkan Satpam selalu mendukung pelaksanaan tugas Polri kedepannya untuk menjaga Kamtibmas dan selalu menjaga nama baik penegak ketertiban dan pencegahan gangguan keamanan di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Dalam implementasinya, Satpam diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk mendukung upaya pemeliharaan kamtibmas. Dukungan tersebut telah ditunjukkan dengan menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya yang meliputi aspek pengamanan fisik, personal, informasi dan pengamanan teknis lainnya.

“Pastinya membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas itu yang paling utama”, ujar Kapolri yang di bacakan Safei.

Usai membacakan sambutan Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, Kapolres Kolaka AKBP Didik Supranoto SIK, Wakapolres Kompol Lido Ratri Antoro, SH., SIK Danramil Kolaka Kapten Inf. Bastian menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan kepada Satpam yang berprestasi di Kolaka.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top