MUNA

Perayaan Tahun Baru di Muna Aman dan Kondusif

Kembang api sebagai acara puncak menyambut tahun 2018 di Muna. FOTO: Ahmad/Kolaka Pos

 

KOLAKAPOS, Raha — Perayaan malam tahun baru di kabupaten Muna, berjalan dengan kondusif. Pasalnya,

Sebanyak 348 personil gabungan yang terdiri dari 200 personil anggota Polres Muna, 31 anggota TNI Kodim 1416/Muna, 20 orang pegawai Dinas Perhubungan, 30 anggota Satpol PP, tujuh orang anggota Damkar, 50 anggota pramuka dari Saka Bhayangkara, dan 10 orang Senkom mengamankan malam pergantian tahun 2017 ke 2018 di Muna Minggu, (31/12).

Pasalnya, ratusan pengamanan yang melibatkan instansi lintas sektoral itu diterjunkan sebagai upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas saat masyarakat Muna merayakan malam pergantian tahun di kota Raha.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos P Sinaga mengatakan, dimalam perayaan pergantian tahun akan terjadi peningkatan aktivitas dan mobilitas masyarakat. Tentunya hal tersebut  berpotensi menimbulkan berbagai permasalahan seperti gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Olehnya itu, Perwira Polri berpangkat dua Bunga Melati di pundak ini meminta agar seluru komponen yang dibentuk tersebut dapat saling bersinergi supaya berbagai potensi yang dapat memicu terjadi kerawanan sosial dapat diantisipasi. “Diharapkan efektif. Pelaksanaan pengamanan ini dapat dicapai dengan baik, supaya  memenuhi target yang telah ditetapkan,” pintahnya

Senada, Dandim 1416/Muna Letkol Inf Idris Hasan mengatakan prajurit TNI Kodim 1416/Muna melakukan pengaman di tiga wilayah yakni Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Utara. “Kita lakukan pengamanan di markas, melakukan patroli dari Koramil ke Koramil, di titik-titik pelabuhan serta ditempat keramaian,” ungkapnya

Sementara itu, pantauan Kolaka Pos pada perayaan pesta menyambut pergantian tahun 2017 ke 2018 yang digelar oleh Pemda Muna di pelataran Jogging Track taman Tugu Jati kota Raha berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. Bupati Muna LM Rusman Emba membuka pesta tahun baru itu dengan melepas ratusan muda mudi peserta pesta Color Run. Alunan music DJ dan penampilan dua orang artis dangdut Pantura asal ibu kota membuat pengunjung semakin terhanyut dalam kemeriahan pesta malam tahun baru itu. Kegembiraan pengunjung pesta tahun baru di pelataran Jogging Track malam itu ditutup dengan pesta kembang api yang membuat langit kota Raha makin berwarna. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top