METRO KOLAKA

Polres Kolaka Musnahkan Ribuan Botol Miras

Jenis MInuman keras yang di musnahkan oleh Polres Kolaka.Foto : Dadang Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Kepolisian Resor Kolaka, memusnahkan 2000 botol minuman keras berbagai jenis di markasnya. Barang haram berkadar alkohol tinggi ini merupakan hasil razia kepolisian menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di wilayah hukumnya.Ratusan botol miras tersebut dihancurkan dengan cara dilindas menggunakan satu unit alat berat perata jalan.

Pemusnahan barang bukti sitaan Operasi Pekat tersebut dihadiri Bupati Kolaka H.Ahmad Safei, Komandan Rayon Militer (Koramil) Kolaka Kapten Inf. Bastian, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kolaka.

Kapolres Kolaka AKBP Didik Supranoto menyampaikan, ribuan barang bukti botol miras tersebut mayoritas diamankan dari sejumlah warung yang berada di wilayahnya.

“kita telah musnahkan 2000 botol miras berbagai jenis dan 400 liter minuman tradisonal jenis Ballo dan Ciu. Disita dari operasi jelang perayaan natal dan tahun baru 2018,” ujar Didik .

Menurut Didik, razia pekat akan terus digencarkan untuk mengawal perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018. Langkah ini bertujuan menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, terutama bagi umat Kristiani yang akan merayakan Hari Raya Natal.

“Razia pekat untuk menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) perayaan Natal dan Tahun Baru 2018,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kolaka H.Ahmad Safei mengapresiasi kinerja Polres yang mampu mengamankan ribuan botol miras hanya dalam waktu beberapa pekan.

“Saya berterima kasih sama Pak Kapolres dan jajarannya karena miras ini bisa berbahaya bagi generasi muda kita serta sebagai salah satu pemicu tindak kejahatan,” ucap Safei.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top