BERITA UTAMA

Yusran Silondae Minta KPU Serius

 Yusran Silondae saat bertemu dengan komisioner KPU, staf KPU, Panwas, dan Kesbangpol kolaka saat kunkernya di KPU Kolaka.

KOLAKAPOS, Kolaka — Anggota DPD RI dapil Sultra, Yusran Silondae meminta KPU untuk bekerja serius demi kesuksesan Pilkada serentak di Sultra. Hal itu disampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke kantor KPU Kolaka, kemarin (2/1). “Harus sukses, Pilkada Kolaka dan Pilgub ini serentak, makanya kita semua harus mensukseskan,” kata dia pada kunker yang dihadiri sejumlah panwas, staf KPU dan Kesbangpol Kolaka.

Dalam kunjungan kerja itu juga Yusran meminta KPU untuk menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik baiknya dalam Pilkada nanti.
Yusran juga mengungkapkan beberapa potensi permasalahan terkait pelaksanaan pilkada yang didapat inya dalam kunjungan kerjanya itu akan dibahasnya dalam rapat kerja dengan Menteri, KPU Pusat, Bawaslu. “Banyak masukan seperti insentif, potensi masalah yang bisa membuat pelaksanan pilkada terhambat ,itu akan saya bawa nanti saat rapat kerja dengan kementrian, KPU dan Bawaslu,” ujarnya.

Terkait dana pilkada, Yusran yakin tidak akan ada masalah apalagi sudah terikat dalam perjanjian hibah. “Saya kira tidak ada masalah kalau dana, kan itu sifatnya sudah mengikat, itu sudah kewajiban daerah demi suksesnya pilkada, itu tidak bisa ditunda tunda,” terangnya. (cr4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top