BERITA UTAMA

Adik Tewas Ditangan Kakak

ILustrasi

KOLAKAPOS, KOLAKA — Amirudin Yahya (59), pria paruh baya warga kecamatan Pomalaa, diamankan polisi karena diduga membunuh adiknya, Basri Yahya (51) pada Selasa (2/1). Pembunuhan tersebut disinyalir berawal dari pengaruh minuman keras yang ditenggak korban.

Kanit Reserse kriminal Polsek Pomalaa Bripka Asdin mengatakan, dari hasil pemeriksaan korban, pelaku diprediksi melakukan pemukulan pada korban dibagian kepala. “Saat ini pelaku berada amankan guna pemeriksaan lebih lanjut,” kata Asdin.

Menurut Asdin peristiwa tersebut bermula saat korban dalam keadaan mabuk menemui istri pelaku untuk meminta kunci rumahnya. Namun saat itu kunci rumah tidak diberikan. Penolakan tersebut membuat korban mengamuk. “Korban kemudian terlibat cekcok dengan istri pelaku. Karena merasa ada pertengkaran, istri pelaku pulang ke rumah memanggil suaminya (Amirudin Yahya). Saat itu Amirudin datang dengan maksud untuk menenangkan korban, ternyata malah ditantang berduel oleh korban. Duelpun tidak terhindarkan,” tambahnya.

Korban dalam kondisi mabuk berat kalah duel dengan Amirudin. Setelah duel, Basri tersungkur diselokan karena mendapat beberapa pukulan. “Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa korban tidak bisa terselamatkan. Dari olah tempat kejadian perkara korban meninggal dunia akibat terbentur diselokan serta hantaman benda tumpul pada bagian kepala. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 338 kuhp dengan ancaman 15 tahun penjara,” tandasnya. (hud/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top