METRO KOLAKA

Kolaka dapat 8.406 Ton Pupuk Bersubsidi

Suasana pembongkaran pupuk bersubsidi di Kolaka Foto : Dadang Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Kabar gembira bagi kabupaten Kolaka, pasalnya untuk 2018 ini Kabupaten Kolaka mendapatkan alokasi pupuk Bersubsidi dengan jumlah melimpah dari Kementerian Pertanian berjumlah 8.406 Ton untuk Lima jenis pupuk.

Asisten Akon Executive Indra Oktawan mengatakan Pupuk bersubsidi bantuan Kementerian Pertanian antara lain Pupuk Urea 2.900 ton, Pupuk ZA 970 ton, pupuk SP-36 1.255 ton, pupuk NPK Phonska 2160 ton dan pupuk Petroganik 1121 ton.

“Untuk merinci penyaluran pupuk bersubsidi sehingga jelas peruntukkannya akan di sesuaikan dengan alokasi kebutuhan petani. pastinya nanti ada datanya di dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kolaka (Dinas pertanian),” ucap Indra

Lanjut ia mengatakan penyaluran pupuk bersubsidi akan disesuaikan dengan Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok Tani ( RDKK), Het pupuk juga sudah di tetapkan sehingga pihak penyalur tidak bisa mempermainkan harga.

“Penyaluran pupuk bersubsidi di kabupaten Kolaka tahun ini sudah masuk sejak bulan Desember 2017 tinggal menunggu SK dari DPR, Dinas Pertanian Provinsi dan Kabupten untuk di salurkan, stok kami sudah ada di gudang dan saat ini proses pembongkaran di gudang. Asalkan sudah ada permintaan maka kami akan langsung salurkan,” tuturnya.

Untuk pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi kita bekerjasama dengan pihak kejaksaan, Dinas Pertanian, Baninsa dan dari pihak kita sendiri. Ia juga berharap semoga di tahun ini pupuk bersubsidi bisa habis sebelum akhir tahun.

“Kita berharap pupuk subsidi ini bisa habis sebelum akhir tahun, tergantung cuaca juga kalau musim hujan penggunaan pupuk minim karena petani akan rugi. Kita tetap optimis pupuk subsidi tahun ini akan habis,” harapnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top