METRO KOLAKA

PLN Bangun Kios Seharga 400 Juta di Tamborasi

Bupati Kolaka H.Ahmad safei menunjukan kondisi pantai Tamborasi kepada General Manager PLN Sulserabar, Bob Sahril, Foto bersama manajeman PLN dan pemkab Kolaka di Pintu masuk Permandian Tamborasi (inset) Foto : Dadang //Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Keindahan permandian Tamborasi , yang juga sungai terpendek di Indonesia yang berada di Kolaka, menggugah PLN untuk mengembangkan wisata serta berkontribusi ikut membangun beberapa sarana yang masih dibutuhkan oleh para pengunjuk objek wisata tersebut.

Melalui kegiatan Corporate Social Responsbility PLN Peduli, PLN akan mengelontorkan sekitar Rp400 juta untuk membangun kios kuliner Tamborasi bech. Acara seremoni peletakan batu pertama dilakuakan oleh General Manager PLN Sulserabar, Bob Sahril. bersama dengan Bupati Kolaka H.Ahmad Safei bersama kepala SKPD dilingkup Pemkab Kolaka.

Bob Sahril mengatakan bahwa peningkatan ekonomi di desa harus dimulai dari adanya pasokan listrik terlebih dahulu dan di Kolaka juga harus demikian.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat di kabupaten Kolaka dan khususnya yang ada di Tamborasi bisa meningkat,”katanya

Lebih lanjut Bob menambhakan PLN akan membantu daerah-daerah yang membutuhkan pasokan listrik. Untuk Kabupaten Kolaka, PLN akan menambahkan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dengan daya 10 MW dan PLTMH dengan daya 2 MW pada bulan Februari 2018 sudah bisa digunakan.

“Jadi total akan ada 12 MW terpasang di Kolaka. Apabila ada investor yang ingin membangun industri, PLN siap mendatangkan Marine Vessel Power Plant (MVPP) dengan daya 125 MW. Bupati mita saja kesaya, nanti saya langsung instruksikan sesuai dengan kebutuhan,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Kolaka H. Ahmad Safei menyatakan bahwa bantuan PLN adalah salah suatu role model dimana ada BUMN yang membantu objek pariwisata. Pemkab Kolaka sangat bangga karena PLN tepat memilih Tamborasi sebagai daerah yang harus dibantu karena objek wisata tersebut memiliki keunikan tersendiri.

“Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan PLN, kita doakan PLN agar semakin jaya. saya juga berharap bantuan ini tidak hanya sampai disitu namun ada kelanjutan untuk melakukan penataan objek wisata Tanborasi ini,” tandas tambahnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top