BOMBANA

Satlantas Polres Bombana Launching Motor Samsat keliling

Satlantas Polres Bombana saat Launching Motor Samsat keliling. FOTO:  Haliqfat/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Rumbia — Meningkatkan pelayanan wajib pajak kendaraan dan memperlancar kegiatan Samsat, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Bombana kini memberlakukan program motor samsat keliling.

Hal ini dilakukan guna memudahkan para wajib pajak dalam melakukan pengurusan perpanjangan STNK atau membuat STNK baru, misalnya seorang wajib pajak datang ke kantor samsat, yang bersangkutan tinggal menyetor  STNK, KTP dan nomor Handphone saja, bila sudah di hitung rinciannya berapa yang harus di bayar maka petugas akan menghubungi bahkan akan datang kerumah wajib pajak untuk menyerahkan dokumen kendaraan.

“Jadi wajib pajak ketika mau menunaikan kewajibannya tidak bersusah diri lagi untuk menunggu proses pelunasan pajak kendaraan di kantor,KTP dan Nomor Handphone menjadi petunjuk petugas akan menghubungi dan mendatangi wajib pajak di tempat tinggalnya,” tutur Kasat lantas polres bombana Iptu H. Adenang saat louncing motor samsat keliling, Kamis(4/1/2018), di pelataran mako Polres.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa sebelumnya pimpinan sudah memberikan beberapa petunjuk-petunjuk untuk melakukan kegiatan ini, namun pada tahun ini kegiatan tersebut baru direalisasikan.

“Sebenarnya kegiatan ini bulan desember 2017 mau di laksanakan, hanya saja beberapa kendala karena padatnya kegiatan,sehingga baru bulan januari 2018 di adakan program ini,” terangnya.

Pada kegiatan ini kata perwira dua balok ini sementara difokuskan dalam ibu kota saja dulu yakni Kecamatan Rumbia dan tidak menutup kemungkinan kecamatan Poleang dan pemekarannya serta kecamatan Kabaena, kegiatan ini juga akan di laksanakan pula.

Untuk kendaraan yang akan di gunakan oleh petugas motor samsat keliling ini baru satu unit saja. “Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat besar bagi wajib pajak dan tentu menjadi perhatian pimpinan kedepannya agar ada penambahan kendaraan operasional,” harapnya. (K6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top