KOLAKA UTARA

Bupati Kolut Minta Semangat Kerja Ditingkatkan

Bupati Kolaka Utara menjadi Irup pada Hut kolaka Utara yang ke-14 tahun.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasussua–Memasuki usia yang ke-14 Tahun Bumi Patampanua, Bupati Kolaka Utara Drs Nur Rahman Umar berharap semangat kerja makin ditingkatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program ekonomi kerakyatan.

Seperti yang diterangkannya usai menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kolaka Utara yang ke-14 di lapangan Aspirasi Lasusua, Kolaka utara.

Ia mengatakan, dirinya sangat berharap ditahun pertama kepemimpinanya itu semangat untuk bekerja makin ditingkatkan sehingga kolaka utara mampu menjadi kabupaten madani di Bumi Anoa.

“Saya berharap banyak, apalagi di masa kepemimpinannya agar kita tingkatkan semangat kerja, semua lapisan masyarakat membangun Kolaka utara secara bersama-sama dengan maksimal di titik beratkan pada ekonomi kerakyatan agar dengan berhasilnya ekonomi kerakyatan semua sektor lain akan terangkat,” ujarnya.

Target pertama yang ingin dia capai adalah sukses menggelar program revitalisasi kakao. Namun sektor lainpun akan tetap di genjot di tahun kepemimpinannya bersama wakilnya H.Abbas.

“Untuk tahun pertama ini kita harap mampu dilaksanakan sekitar 15.000 hektar, program ini bukans emata revitalisasi kakao saja tidak menyentuh sektor lainnya tetap tersentuh kita prioritaskan pada kakao,” terangnya.

Diapun berharap dimasa kepemimnanya itu Kolaka Utara kembali Berjaya dengan kakao seperti tahun 998 sebelumnya bumi Patamnua dikenal dengan kampung Dollar. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top