BERITA UTAMA

HUT ke 14 Kolaka Utara, Bupati Ingin Semangat Kerja Kolut Ditingkatkan

Bupati Kolaka Utara menjadi Irup pada Hut kolaka Utara yang ke-14 tahun. FOTO: Suleha/Kolakapos

KOLAKAPOS, Lasusua — Kolaka Utara telah memasuki usia ke 14, kemarin (7/1). Dari segi usia, Kolaka Utara dapat dikatakan masih “hijau”. Karenanya, bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar berharap dengan momentum hari jadi Kolaka Utara ini, seluruh stake holder terus meningkatkan semangat kerja untuk bersama meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program ekonomi kerakyatan.

Peningkatan semangat kerja tersebut urainya, saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kolaka Utara ke 14 di lapangan Aspirasi Lasusua, harus tertanam di seluruh warga dan pemerintahan Kolut. Sehingga, Kolut mampu menjadi kabupaten Madani di Bumi Anoa. “Saya berharap banyak. Apalagi di masa kepemimpinan saya, saya mengiginkan supaya kita tingkatkan semangat kerja, semua lapisan masyarakat membangun Kolaka Utara secara bersama-sama dengan maksimal, dititik beratkan pada ekonomi kerakyatan agar dengan berhasilnya ekonomi kerakyatan semua sektor lain akan terangkat,” ujarnya.

Target pertama yang ingin ditanamkan sekaligus dicapai bupati bersama wakilnya H.Abbas, yakni sukses revitalisasi kakao, tanpa mengabaikan sektor lain. “Untuk tahun pertama ini kita harap mampu dilaksanakan sekitar 15.000 hektar. Program ini bukan semata revitalisasi kakao saja, karena sektor lainnya tetap tersentuh. Namun kita prioritaskan pada kakao,” terangnya.

Bupati berharap dimasa kepemimpinannya, Kolaka Utara kembali berjaya dengan kakao seperti tahun 1998, yakni sebelum Kolaka dikenal sebagai penghasil mineral nikel. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top