KONAWE

KPUD Konawe Mantapkan Persiapkan J Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati

KOLAKAPOS, Unaaha–Menjelang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Konawe, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe, gelar rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati pada sabtu (6/1) lalu di aula sekretariat KPUD Konawe.

Rakor ini guna membahas tentang kesiapan anggota KPUD dalam memeriksa administrasi tiap pasangan calon saat pendaftaran yang akan berlangsung mulai tanggal 8 sampai 10 Januari 2018 mendatang, salah satu yang menjadi inti dari rakor ini seperti pemeriksaan bukti dukungan partai politik  dan persyaratan administrasi lainnya.

“Pada saat pendaftaran nanti, tiap pasangan calon sudah harus mempersiapkan segala kebutuhan pencalonan. Misalnya, dukungan partai, laporan harta kekayaan, pengunduran diri bagi penyelenggara negara dan lainnya.” kata Abdul Hasim.

Lanjut Abdul Hasim, ketika pasangan calon telah melakukan pendaftaran, maka selanjutnya akan ada tes yang harus di ikuti tiap calon, baik calon bupati maupun wakil bupati, tes tersebut melipiti tes kesehatan. selain tes kesehatan, tambah Adbul Hasim, pasangan calon diimbau untuk tidak meninggalkan daerah atau berpergian keluar sultra karena usai mendaftar, para pasangan calon mengikuti pemeriksaan kesehatan sehari setelah pendaftaran di KPU.

“Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan narkotika, kesehatan dan psikotes. Masing-masing dijadwalkan pasca mendaftar esoknya langsung pemeriksaan. Maksimal 15 Januari semua sudah harus tuntas diperiksa termaksud jika ada perbaikan,” kata Abdul Hasim.

Ia mengungkapkan, untuk pelaksanaan kegiatan pemeriksaan, seluruhnya akan dilaksanakan di Provinsi. Seperti pemeriksaan kesehatan di RSUP Bahteramas, Psikotes di RSJ dan bebas narkoba di BNNP Sultra. Kegiatan Rakor tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Konawe, H. Ridwan Lamaroa, Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, Komisioner Panwaslu Kabupaten Konawe, utusan parpol dan utusan masing-masing pasangan calon.(m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top