METRO KOLAKA

Polres Kolaka Siap Amankan Pilkada Serentak

KOLAKAPOS, Kolaka– Kepolisian Resor Kolaka melaksanakan Apel Gelar Pasukan Guna untuk mengecek kesiapan personel, sarana prasarana dan peralatan yang digunakan untuk melakukan pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kolaka mendatang.

Kapolres Kolaka, AKBP Didik Supranoto menjelaskan Pilkada 2018 merupakan sarana mewujudkan kedaulatan rakyat, yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil guna menghasilkan pemerintah negara yang demokrasi, berdasarkan pancasila dan Undang-Undang 1945.

“Apel kesiapan Polres Kolaka telah dilaksankan. Tujuanya untuk melihat kesiapan dan kelangkapan dalam pengemana pilkada serentak nantinya,” ungkap Didik, Jumat (5/1)

Ia menjelasakan untuk personil yang akan dilibatkan dalam pengamana Pilkada serentak terdiri dari unsur Polri sendiri, TNI , Linmas dan beberapa elemen lainya.

“Untuk wilayah yang akan di amankan itu daerah yang dipredisi akan timbul kerawanan Kantibmas. Semua daerah sudah dipantau dan sampai saat ini Kolaka masih kondusif,” katanya.

Lanjut ia mengatakan walaupaun hingga saat ini Kolaka masih kondusif, namuan Polri tidak boleh lengah dengan kondisi tersebut. Polres Kolaka tetap siaga untuk menjaga keamanan agar selalu kondusif agar warga kolaka selalu nyaman melakukan aktifitas.

“Kita selalu melakukan pemantauan di beberapa titik wilyah tempat berkumpulnya massa. Antisipasi dini pasti ada, dan itu selalu kita lakukan,” tambahnya.

Ditempat yang sama Bupati Kolaka H.Ahmad safei mengatakan apel siaga persiapan pengamanan yang dilakukan Polres Kolaka merupakan kesiapan yang laurbiasa dan harus diberikan dukungan penuh. Jauh sebelum pekansaan te;ah melakukan latihan.
“walaupun saat ini tidak ada masalah, namun waspada itu selalu ada dan saya sanggat bangga dengan Polres Kolaka yang sudah mempersiapkan untuk melakukan penanganan sejak dini,” singkatnya.

Dalam Apel gelar pasukan tersebut turut hadir Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, Wakil Bupati Kolaka Timur Hj. Andi Merya Nur, Ketua DPRD KOlaka Parmin Dasir,Kepala kejaksaan Negeri Kolaka Jefferdian SH dan beberapa pejabat lainya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top