BERITA UTAMA

Besok, Lima Tersangka Korupsi DAK Sidang Praperadilan

ILustrasi

KOLAKAPOS, Raha — Jika tidak ada aral, besok (10/1), sidang praperadilan lima tersangka korupsi DAK Muna bakal dilaksanakan di Pengadilan Negeri Raha. Kelima tersangka tersebut yakni mantan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Ratna Ningsih, Kabid Anggaran DPPKAD Laode Muh Taslim, Kabid Bina Marga Dinas PU Sanudi, Kabid Perbendaharaan Laode Hasrun, dan Pemegang Kas Daerah Muh Idrus Gafiruddin.

Hal tersebut diungkapkan Humas PN Raha, Achmadi Ali pada Kolaka Pos Senin (8/1). Hakim yang ditunjuk PN Raha pada perkara tersebut yakni Aldo Adrian Hutapea SH MH. “Sidangnya Rabu, (10/1). Jadwal ini, kami juga sudah menyampaikan ke Kejaksaan pada Jumat, (5/1) siang lalu,” ungkapnya.

Achmadi Ali juga mengatakan, sidang praperadilan ini terbuka untuk umum. Namun, untuk para Jurnalis yang bakal melakukan peliputan saat sidang berlangsung terlebih dahulu meminta izin pada hakim Aldo Adrian Hutapea SH MH. “Untuk menjaga ketertiban persidangan, teman-teman wartawan yang mau melakukan peliputan sebelumnya harus izin dulu sama hakimnya. Nanti sudah dipersilahkan baru ambil gambar dan informasi. Semua terbuka,” tandasnya. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top