KOTA KENDARI

Dua Parpol Pengusung Asrun-Hugua Dinyatakan Gugur

Suasana Pendaftaran Bapaslon Gubernur Sultra Ir. Asrun dan Wakil Gubernur Ir. Hugua, Nampak Keduanya Duduk Ditengah-Tengah Aula KPU Sultra. Kadamu/Kolaka Pos

Iwan Rompo : Karena tak Datang DPD PPP dan DPW PKB Sultra Gugur

KOLAKAPOS, Kendari — Tarian Mondotambe menyambut kedatangan bakal pasangan calon (Bapaslon) Ir. Asrun dan Wakil Calon Gubernur Sultra Ir. Hugua tiba di KPU Sultra. Pasangan tersebut resmi mendaftar di KPU Sultra untuk mempertaruhkan kursi 01 dan 02 di Sultra.

Kemudian ratusan masyarakat memadati kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra untuk menyaksikan langsung pendaftaran Bapaslon Gubernur Ir. Asrun dan wakil calon gubernur Ir. Hugua tersebut.

Pasangan yang mempunyai tagline Surga itu saat melaksanakan pendaftaran didampingi langsung Ketua ataupun Sekretaris dari masing-masing partai pengusungnya. Namun, anehnya saat penandatangan surat pendaftaran sebagai partai pendukung Ketua DPW PPP dan PKB tidak hadir, sehingga dengan sendirinya partai tersebut gugur sebagai partai pengusung.

Anggota Komisioner KPU Sultra Iwan Rompo menjelaskan, ke dua partai tersebut telah dicoret, karena tidak memenuhi standar administrasi. “Kami juga sudah menelpon Ketua DPW ke dua partai tersebut, namun tidak diterima atau direspon, sehingga kami nyatakan gugur,” ucapnya. Senin, (08/01).

Pihaknya sudah menyampaikan kepada bakal pasangan calon Asrun-Hugua, agar kembali melengkapi persyaratan administrasi, namun otomatis harus menunda pendaftaran yang dilaksanakan hari ini (08/01), namun Bapaslon tersebut tetap melanjutkannya, sehingga partai PPP dan PKB dinyatakan gugur sebagai partai pengusung. “Kami sudah mengupayakan, agar Ketua DPW kedua partai tersebut menandatangani surat persyaratan itu, namun berkali-kali kita hubungi, namun tidak diindahkan,” tambah Iwan Rompo.

Selain itu Iwan Rompo mengatakan, setelah mendaftar hari ini, Bapaslon Gubernur Sultra itu akan melakukan pemeriksaan kesehatan besok pagi Selasa, (09/01), yang salah satunya pemeriksaan bebas dari Narkotika. “Iya, karena sudah mendaftar, makanya besok harus diperiksa kesehatannya, itu sesuai dengan jadwal pendaftaran Bapaslon Gubernur Sultra,” katanya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top