KONAWE

Jangan Ada Konflik di Pilkada Konawe

Calon Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama calon wakilnya Gusli Topan Sabara dan tim pemenangan saat konferensi pers di ruangan media center KPUD Konawe.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara (KSK-GTS), menjadi calon pertama yang melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe, Senin (8/1). Calon bupati dan wakil bupati Konawe itu, tiba di KPUD Konawe pada pukul 11:00 wita, yang diantar oleh ribuan massa simpatisan.
Pasangan yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Nasional Demokrat (Nasdem) ini, diterima langsung oleh ketua KPUD Konawe bersama empat anggota lainnya. Usai penerimaan, pasangan calon bupati dan wakil bupati langsung mendaftarkan diri ke panitia pendaftar KPUD Konawe dan selanjutnya diverifikasi berkas persyaratan di tempat tersebut.
Ketua KPUD Konawe, Sarmadan menyampaikan, jika berkas pasangan calon KSK-GTS setelah diverifikasi oleh tim pemberkasan mengaku jika segala persyaratan dokumen yang diajukan telah terpenuhi sesuai prosedur yang berlaku, selanjutnya pasangan calon ini akan mengikuti tes kesehatan dan tes narkotika.
“Setelah dilakukan verifikasi, pasangan KSK-GTS telah memenuhi syarat pencalonan dan calon, besok (hari ini, red) pasangan ini akan mengikuti tes narkotika di Badan Nasional Narkotika (BNN) di Kendari dan tanggal 10 akan dilanjutkan tes kesehatan di salah satu rumah sakit yang telah ditunjuk KPU Provinsi,” kata Sarmadan.
Di tempat yang sama, calon bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyampaikan, terkesan dengan kinerja KPU Konawe karena telah menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu sesuai dengan amanah undang-undang, untuk itu kata Kery, semoga dalam proses tahapan hingga hari H, KPUD dan masyarakat agar senantiasa menjaga keharmonisan.
“Saya sangat mengharapkan keutuhan antara masyarakat satu dan yang lain. Jangan pernah ada riak (konflik, red) di Pilkada Konawe, karena kita semua keluarga di Konawe. Pilihan boleh beda tapi kesatuan harus dijaga. Saya juga terkesan dengan pihak KPU dan semua yang dilakukan penyelenggara merupakan kerja nyata, untuk Konawe yang kita cintai ini,” ungkap Kery. (m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top