POLITIK

Mega Tunjuk Djarot untuk Bereskan Jatim

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Jakarta–Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menunjuk Djarot Saiful Hidayat untuk melakukan konsolidasi di Jawa Timur belum lama ini.
Djarot, kata Hasto, diminta untuk berdiskusi dengan para tokoh untuk membicarakan soal Pilgub Jatim.
“Berkaitan dengan Jatim, kami masih memiliki waktu pembahasan dan pengkajian. Ibu Mega juga menugaskan Bapak Djarot Saiful Hidayat ke Jatim bertemu dengan para tokoh,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.
Djarot, kata Hasto, juga menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi. Hasil safari Djarot itu kemudian di bahas di DPP untuk menentukan langkah selanjutnya.
“Disitulah Dewan Pimpinan Pusat PDIP akan mempertimbangkan apakah surat mandat yang dikembalikan Abdullah Azwar anas kami tindak lanjuti dalam bentuk penggantian atau pada keputusn sebelumnya. Ini yang nanti akan kami bahas bersama secara hati-hati, secara jernih,” kata Hasto.
Hasto menegaskan, saat ini pihaknya belum menentukan nasib Bupati Banyuwangi itu. Namun, Hasto melihat Azwar sangat berpotensi untuk memimpin Jatim.
“Pak Azwar Anas terus bersama rakyat di Banyuwangi untuk bertemu dengan mereka dan ternyata dukungan moral terhadap Azwar Anas itu luar biasa. Kami bangga,” tandas Hasto. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top