METRO KOLAKA

Pekan Ini, Bupati Kolaka Bakal Membuka Turnamen SMS Berjaya

KOLAKAPOS, Kolaka–Turnamen sepak bola dan bola voli antar desa dan kelurahan SMS Berjaya Cup bakal digelar pekan ini. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Rire desa Tikonu, kecamatan Wundulako bakal diikuti 11 desa dan kelurahan se-kecamatan Wundulako.

Ketua panitia Turnamen SMS Berjaya Riki Arsyik mengatakan, kegiatan olehraga SMS Berjaya Cup akan diikuti 11 Tim kesebelasan, dimana setiap desa dan lurah menurunkan satu Tim. Sementara untuk pertandingan bola voli hanya akan diikuti oleh Tim Putri dari perwakilan desa dan kelurahan se-kecamatan Wundulako.
“Insyaallah pada hari Jumat 12 Januari mendatang turnamen SMS Berjaya akan dibuka langsung oleh bapak bupati H. Ahmad Safei ” ungkapnya.

Saat ini, kata Riky pihak panitia telah merampukan semua persiapan baik dari pembenahan lapangan dan persiapan pembukaan. Sehingga panitia tingga menunggu hari H pada saat pembukaan. ” Allhamdulilah persiapan kami semuanya telah rampung, tinggal pembenahan ringan saja dilapangan. Dan kegiatan ini akan berlangsung selama dua pekan ” akuhnya.

Menurutnya, turnamen SMS Berjaya selain untuk menghibur masyarakat juga sebagai ajang seleksi bagi pemain mudah dalam menghadapi pekan olahraga provinsi (Porpov) yang akan digelar pada tahun ini. Sehingga diharapkan para Tim yang bakal bertandiang dapat mengikutsertakan para pemain mudahnya.

” Karena turnamen ini sebagai ajang seleksi, kita inginkan para manajer maupun pelatih dapat menurunkan pemain-pemain mudahnya, sebab batasan umur pada kegiatan ini tidak terbatas atau bersifat umum. Dan kita harapkan juga para pemain mudah dapat bermain dengan biak dan mengelurkan skilnya sebab tim teleskotik atau tim penyeleksi dari kabupaten akan turun langsung memantau pada saat pertandingan ” jelasnya.

Selain itu, lanjut Riky panitia juga akan menyiapkan total hadiah puluhan juta rupiah yang akan diberikan kepada para juara.

“Untuk sepak bola kita siapkan total hadiah 10,5 juta rupiah dan bola voli kita siapkan 9 juta rupiah dan kita akan ambil sampai juara empat. Dan kita harapkan para pemain dapat bermain secara profesional, sehingga tidak ada gesekan antar pemain ” tutupnya. (K9/hud).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top