KOTA KENDARI

Lagi, Polsek Kawasan Pelabuhan Gelar Cipkon

Salah Seorang Oknum Polisi Yang Memeriksa STNK Kendaraan Penumpang Kapal Kendari-Raha Di Pelabuhan Kendari.FOTO:Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Polisi Sektor (Polsek) kawasan pelabuhan kembali menggelar cipta kondisi (Cipkon) yang dilaksanakan di pelabuhan Kendari, rute Kendari-Raha, Sultra. Dalam giat tersebut anggota polsek kawasan pelabuhan Kendari perketat pemeriksaan ranmor dan barang pada malam hari.

Dengan cipkon itu maka dapat meminimalisir terjadinya pencurian motor (Curanmor) yang hendak menggunakan jasa laut, dan untuk memastikan tidak ada hasil curian yang menyeberang menggunakan kapal malam.

Kapolsek Pelabuhan AKP Ronald Arron Maramis SIK mengatakan, giat tersebut dilaksanakan untuk memastikan, sehingga penumpang yang menyeberang tidak membawa kendaraan hasil curian ataupun barang lainnya. “Iya, kami memeriksa satu persatu setiap penumpang yang masuk dalam kapal,” ucapnya saat di temui di ruangannya. Selasa, (09/01).

Selain itu, Ia juga menuturkan, pihaknya rutin melaksanakan cipkon, karena dengan demikian maka akan tercipta suasana yang kondusif, sehingga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Kawasan pelabuhan Kendari. “Alhamdulilah sejauh ini masih aman, dan kami bangga juga dengan warga di wilayah hukum kami, karena masyarakatnya yang ramah,” paparnya.

Untuk diketahui, personil yang diturunkan dalam melaksanakan Cipkon yakni 15 orang dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan AKP Ronald Arron Maramis. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top