BERITA UTAMA

Pemeriksaan Kesehatan Paslon Bupati dan Wabub Kolaka di RS Bahteramas

Komisioner KPU Kolaka saat menerima pendaftar pasangan calon.

KOLAKAPOS, Kolaka–Pemeriksaan kesehatan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Pilkada 2018 dilangsungkan di Rumah sakit Bahteramas Kendari Propinsi Sulawesi Tenggara.
Hal itu disampaikan Komisioner KPU Kab. Kolaka bidang Teknis Pilkada, Aidil Adha (9/1).
“Sesuai Juknis pemeriksaan kesehatannya di RS Bahteramas Propinsi di Kendari,” ujar Aidil.
Kata Aidil, sesuai petunjuk teknisnya, RS Bahteramas memiliki kelengkapan memadai untuk pemeriksaan kesehatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati. “Kalau di Kolaka masih Type C, makanya sesuai petunjuknya harus diatasnya type itu, yaitu bisa type B asal memiliki kelengkapan, makanya hanya Bahteramas yang memenuhi syarat,” ujarnya.
Lanjut Aidil, pemeriksaan kesehatan berlangsung mulai tanggal 8 Samapi 14 Januati 2018. Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan Jasmani dan psikologi serta tes Narkoba.
“Untuk pemeriksaan kesehatan Nanti ada tim pemeriksa yang ditunjuk pihak rumah sakit sedangkan Narkoba dari BNN Propinsi sendiri,” ujarnya.
Lanjutnya, dalam tahapan pemeriksaan kesehatan sudah ada satu Paslon Cabub dan Cawabub yang mengikuti pemeriksaan kesehatan pada 9 Januari 2018. “Sudah ada satu Paslon, yang mendaftar kemarin,” ungkapnya. (Cr4/b/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top