BERITA UTAMA

Ridwan Bae : Pembangunan Jalur RKA Bakal Terwujud di Sultra

Ketua DPD Golkar Sultra Ridwan Bae Saat Melakukan Kunjungan di desa Tikonu Dalam Rangka Temu Aspirasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Ambisi senator asal Sultra Ridwan Bae dalam mengusulkan pembangunan jalur rel kereta api (RKA) di wilayah Sultra mulai mendapatkan titik terang. Pasalnya politisi Golkar ini mengaku telah berupaya semaksimal mungkin dalam pengusulan pembangunan RKA tersebut, sehingga pemerintah pusat melalui Dirjen Perkeretaapian Kemenhub RI telah merespon usulan tersebut. ” Alhmdulillah melalui proses panjang tahun ini proses perencanaan pembangunan RKA di wilayah Sultra mulai dibahas oleh pemerintah pusat, dan akan segera dilaksanakan pembangunannya dalam waktu yang tidak terlalu lama. Dan ini merupakan perjuangan dan usulan saya pribadi sejak menjadi anggota DPR-RI juga merupakan cita-cita besar saya ” Ungkap Ridwan Bae saat melakukan temu aspirasi di desa Tikonu, kecamatan Wundulako Senini kemarin (8/1).
Menurut anggota Komisi V DPR-RI ini, proses pembangunan RKA akan dimulai di empat kabupaten dan kota yang ada di Sultra, dan jika telah terbangun RKA maka akan memudahkan setiap aktivitas masyarakat, sehingga roda perekonomian dapat berjalan dengan lancar dan para investor akan beramai-ramai menanamkan sahamnya di Sultra. ” Pembangunan RKA akan dimulai di empat kabupaten dan kota yakni kabupaten Kolut, Kolaka, Koltim, Konawe, dan kota Kendari ” akuhnya.
Selain mengusulkan pembanguan RKA, kata anggota badan anggaran (Banggar) DPR-RI ini, juga telah mengusulkan pembangunan jembatan penghubung antar pulau yang menghubungkan dataran Muna dan dataran Buton. Artinya jika sudah ada kita tak lagi haru naik kapal ataupun pesawat. ” Dua cita-cita besar saya ini harus terwujdu dan saya akan terus memperjuangkan apa yang menjadi cita-cita saya ” tutupnya.
Untuk diketahui dalam kegiatan temu aspirasi yang dilaksanakan di aula pertemuan kantor desa Tikonu, kecamatan Wundulako dihadiri ratusan warga desa Tikonu, Ridwan Bae memberikan bantuan dana untuk pembangunan pagar Masjid Al-Mujib desa Tikonu. (K9/b/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top