KONAWE SELATAN

STQ Diharapkan Lahirkan Kader Terbaik Konsel

Wakil Bupati Konsel, DR H Arsalim Arifin (menunjuk) saat meninjau langsung lokasi pelaksanaan kegiatan STQ ke 15 tingkat kabupaten Konsel.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin, melakukan peninjauan sekaligus menggelar rapat pemantapan persiapan lomba Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke 15 tingkat Kabupaten Konsel, Selasa (9/1).
Menurut Arsalim Arifin, peninjauan lokasi serta rapat tersebut guna melihat persiapan tempat dan waktu pelaksanaan kegiatan STQ tingkat Kabupaten Konsel, agar dapat berjalan sukses nantinya.
“Pelaksanaan STQ ini guna melahirkan kader-kader terbaik Konsel, dalam mengikuti MTQ ke 27 tingkat Provinsi Sultra di Kabupaten Buton Utara pada bulan Maret mendatang,” jelas Arsalim Arifin.
Ia menambahkan, Desa Tridana Mulya, Kecamatan Landono, dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan. Jadi mulai saat ini, agar lingkungannya dibersihkan serta ditata dengan rapi dan indah, termasuk penataan lapangan sepak bola Desa Tridana Mulya.
“Untuk pelantikan para dewan hakim yang akan bertugas nanti, dan pengukuhan ketua LPTQ tingkat kecamatan se Konsel, akan dilaksanakan usai acara pembukaan STQ digelar,” ungkap ketua LPTQ Konsel ini.
Selain itu, untuk pemondokan para peserta akan ditinjau ulang. Kelengkapan para peserta berupa kamar dan air bersih benar-benar dipastikan, agar para peserta merasa nyaman serta fokus mengikuti pertandingan.
“Keamanan tetap dilakukan koordinasi kepada pihak Polres dan Danramil, guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Saya berharap agar semua jenis lomba dimasukkan atau diikutkan dalam pelaksanaan kegiatan STQ kali ini. Guna untuk melihat kader-kader kita dalam melangkah kejenjang MTQ tingkat Provinsi nanti,” harapnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top