KOTA KENDARI

Warga Kecam PLN

Net/ilustrasi

Listrik di Kendari Padam Total

KOLAKAPOS, Kendari–Biasanya di kota-kota besar jaringan listrik selalu dijaga agar tidak padam. Tetapi lain dengan kondisi listrik di Kota Kendari, malah sebaliknya listrik padam terus menerus. Seperti yang terjadi Senin malam listrik padam total di seluruh Kendari.
Entah apa yang terjadi terhadap gangguan jaringan listrik ini. Meski se Kota Kendari, warga mengecam PLN karena ketidakprofesionalitasnya sehingga lampu padam total semalaman.
Apa yang dikecam masyarakat tampaknya beralasan.Betapa tidak PLN sendiri sebagai perusahaan plat merah yang mengelola pelistrikan nyaris menyerah.
“Pemadaman dilakukan karena jaringan induk yang bermasalah, jadi harus dikerjakan dulu dan memakan waktu yang cukup lama,” kata Asisten Manajer Jaringan PLN Area Kendari, Sultan.
Makan waktu lama, demikian komentar ahli listrik di Indonesia. Pantas saja gangguang jaringan listriik ini hingga Selasa siang tim teknis masih terus melakukan perbaikan.
Pemadaman listrik terjadi sejak Senin (8/1) sekitar pukul 22.00 Wita berlangsung cukup lama, dan listrik kembali menyala menjelang pagi. Namun sekitar pukul 09.00 Wita listrik kembali padam.

Diketahui, permasalahan jaringan terjadi di aliran Konda, Konawe Selatan (Konsel) dan saat ini tengah dilakukan perbaikan jaringan hingga tegangannya kembali normal. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top