BERITA UTAMA

12 Ribu Massa Hadiri Deklarasi Safei -Jayadin

 Suasana Deklarasi Calon Bupati Kolaka H.Ahmad Safei - H. Muh. Jayadin. Foto : Dadang Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Pasangan Calon Bupati H.Ahmad Safei dan Wakil Bupati H.Muh. Jayadin telah resmi dan berdeklarasi mengukuhkan diri akan maju kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 Juni 2018 mendatang. Deklarasi akan majunya pasangan petahana dengan jargon “SMS Tetap Berjaya” disaksikan oleh Ribuan Massa dari 12 kecamatan yang ada di Kolaka.

Humas SMS Berjaya Asdar Pamma mengatakan tidak membayangkan jika massa yang hadir dalam deklarasi Safei -Jayadin membludak hingga angka 12 ribu orang. Padahal prediksi 10 partai Politik pendukung hanya di kisaran 9.000 orang saja.

“Alhamdulillah dengan izin Allah semua kegiatan berjalan sesuai dengan rencana.Tidak ada masalah satu dengan yang lainya, semuanya berjalan lancar sesuai dengan keinginan beliau (H.Ahmad Safei).

Sementara itu dari panggung utama H.Ahmad Safei mengatakan hingga saat ini ada orang yang melemparkan isu politik yang disampaikan beberapa pihak terkait kepada masyarakat Kolaka mengenai penyelenggaran pemerintahan di Kolaka. Ada yang mengatakan bahwa Kolaka ini penuh dengan utang. Itulah salah satu isu politik yang sesat, selain itu menyatakan Anggaran Pembelanjaan Belanja Daerah Kolaka defisit itu adalah informasi yang sesat.

“Isu tersebut telah terjawab dengan hasil auditor dari Badan Pemeriksaan Keuangan(BPK) Republik Indonesia wilayah Sulawesi Tenggara yang menyatakan. Untuk pertama kalinya Kolaka mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP). Tidak lah mungkin sebuah lembaga seperti BPK akan memberikan WTP untuk Kolaka jika di dalamya terdapat hal yang melanggar peraturan perundang-undangan,” ujar Safei.

Lanjut Safei segelintir orang ingin membuat perubahan di Kolaka ini. Itu baru janji dan saat ini perubahan Kolaka telah dijalankan. Yang dimaksud dengan perubahan jika dulu jalan Pemuda satu jalur, saat ini menjadi dua jalur itu baru perubahan. Kalau rumah sakit Kolaka hanya dua lantai saat sedang dibangun empat lantai itu baru perubahan. Dahulu tidak ada pelabuhan kontainer saat ini sudah ada pelabuhan kontainer itu baru perubahan. Dahulu masalah air di Kolaka dengan debit air hanya 150 liter perdetik saat ini menjadi 250 liter perdetik itu perubahan.

“Saat ini Pemkab Kolaka sedang melakukan perbaikan sarana air bersih dan sudah melakukan proses penanaman pipa induk. Untuk Anggaran air bersih sekitar 89 miliar.Yang terbaru dalam sejarah Kolaka tidak pernah terjadi pembuatan sertifikat tanah 5.900 lembar sertifikat pertahun saat ini sudah terjadi. Bahkan pada 2018 akan ada percetakan setifikat 8000 lembar lagi. Kalau dinyatakan oleh pihak lain ingin merubah itu baru kata-kata belum ada buktinya dan baru ada di baliho saja belum ada pembuktian nyatanya,” tuturnya.

Safei juga menyinggung mengenai sorotan pihak yang mencalonkan menjadi wakil Bupati Kolaka mengenai pembangunan Kolaka yang jalan di tempat.

“Saat ini ada juga isu dari seseorang yang ingin mejadi wakil bupati Kolaka menyatakn bahwa Kolaka pembngunannya jalan ditempat “Seharusnya sebagai anggota DPRD Provinsi Sultra selama tiga tahun bertanya pada diri sendiri apa yang pernah di bawa untuk Kolaka. Sekedar Informasi ada anggaran APBD Provinsi sekirat 3,5 triliun yang sama dengan 3.500 miliar, apakah anggota DPRD tersebut pernah membawa anggaran ke Kolaka. Apakah pejabat itu yang akan dipilih,” tambahnya.

Safei juga menyarankan kepada calon bupati yang menjabat anggota DPRD Provinsi bicara masalah Kolaka. Pasalnya dari 3,5 triliun APBD Provinsi ada berapa yang pernah masuk di Kolaka. Calon Wakil Bupati yang membawa isu Kolaka banyak hutang itu juga isu politik yang tidak benar.

“Kalau dikatakan Kolaka banyak utang, saya takut jangan sampai yang ngomong itu yang banyak utangnya di Kolaka, dan muda-mudahan itu tidak,” katanya.

Dihimbau kapada semuanya yang berjuang memang memerlukan pengorbanan, pengorbanan perlu keiklasan. Karena itu Safei meminta kepada semua untuk mengizinkan SMS Berjaya untuk melanjutkan pembangunan yang saat ini sedang berjalan.

“Perjuangan ini memerlukan partisipasi seluruh masyarakat Kolaka. Tidak mungkin Safei dan Jayadin bisa mendatangi semua masyarakat Kolaka. Kepada saudara yang hadir dalam deklarasi ini saya titipkan diri ini untuk disampaikan keseluruh masyarakat yang ada di sekeliling bahwa pada 27 Juni 2018 untuk datang ke tempat pemungutan suara. Selanjutnya membuka kartu suara tidak usah banyak pilihan kalau ada gambar bertuliskan H.Ahmad Safei dan Muh. Jayadin langsung coblos itulah yang dicoblos,” tuturnya.

Safei juga mengatakan ingin menunjukan ke pemerintah pusat bahwa di wilayah Kolaka bisa menyelenggarakan pemilihan bupati yang baik tanpa ada mencederai satu sama lainya, jangan ada fitnah, jangan ada orang di sakiti dan dihinati, apalagi di bohongi.

“Mari kita selenggarakan dengan baik, apalagi ada informasi mencederai secara fisik jangan. Saya tidak ingin karena pesta demokrasi ini ada kelompok-kelompok ada kejadian tetangga tidak baku omong, itu hal yang tidak benar.Mari kita laksanakan pesta demokrasi dengan seyum dan gembira semua bersemangat. Jangan lakukan hal yang tidak benar, yang tidak diinginkan oleh perasaan dan hati nurani kita,” ujar Safei.

Sementara itu Tim pemenangan SMS Berjaya yang juga Ketua Partai PAN Kolaka Parmin Dasir mengatakan awalnya PAN menjadi lawan dari SMS berjaya, namun pada pemilihan Kepala Daerah pada 2018 ini. Partai PAN Kolaka berkomitmen untuk mendukung Safei -Jayadin.

“Program Safei-Jayadin jelas, semua pembangunannya berpihak pada rakyat kecil, misalkan Jalan pemuda yang saat ini sudah dua jalur, Paningkatan Kesehatan dengan membuat rumah sakit empat lantai dengan tipe B, perbaikan jaringan Air bersih di Kolaka, memenuhi kebutuhan Listrik, Pembuatan jalan beton di wilayah Kolaka bagian utara. Semua pembangunan sudah dinikmati masyarakat walaupun kepemimpinan baru masuk tiga tahun. Karena itu masyarakat Kolaka jangan salah pilih tetap di hati kita H. Ahmad Safei dan H. Muh Jayadin sebagai Pimpinan Kolaka,” tambahnya(hud/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top