KONAWE

MSM dan Berhijra Jadi Pendaftaran Terakhir Calon Bupati dan Wakil

Pasangan Muliati Saiman-Mansur saat akan masuk ke KPUD Konawe Untuk Mendaftar sebagai calon independen. FOTO: Husman/kolaka pos

KOLAKAPOS, Unaaha — Datang bertemakan kebudayaan, pasangan calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan Muliati Saiman-Mansur, menjadi pendaftar ke tiga di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe, Rabu (10/1). Pasangan dengan akronim MSM ini di antar menggunakan khas pakaian adat antaranya, Tolaki, Bugis, Jawa dan Bali.

Pasangan ini di terima langsung oleh ketua KPUD Konawe, Sarmadan, selanjutnya tim pemenangan MSM memberikan berkas pasangan calon dan calon ke tim pemeriksa berkas persyarakan calon yang akan menjadi salah satu kandidat pilkada bupati dan wakil bupati konawe periode 2018-2023.

Usai di verifikasi, pasangan Muliati Saiman dan Mansur dinyatakan lolos oleh tim pemeriksa berkas KPUD Konawe, selanjutnya pasangan ini akan mengikuti tes narkotika dan kesehatan, setelah itu pasangan ini akan menunggu penetapan calon pada tanggal 19-20 Januari.

” Setelah di periksa oleh tim, pasangan ini masih membutuhkan sekitar 2000 KTP elektronik karena pasangan ini mendaftar melalui jalur perseorangan, untuk pemeriksaan saat ini pasangan bupati dan wakil bupati baru mengumpulkan kurang lebih 15000 KTP dari 16440 KTP yang harus di siapkan, kekurangan ini harus di lengkapi sebelum penetapan calon pada 19 Januari mendatang.”ungkap Sarmadan.

Sementara itu, calon bupati Mulaiati Saiman, terkait kekurangan KTP elektronir yang harus di siapkan menyampaikan jika persyaratan yang kurang saat pemeriksaan tadi, dirinya akan menyiapkan sesuai syarat yang di butuhkan untuk lolos sebagai calon bupati dan wakil bupati.

” Kita akan penuhi apa yang masih menjadi kekurangan kami (E KTP Red) sebelum tanggal 18 kita sudah rampungkan;” Imbuhnya.

Lolos berkas persyaratan calon bupati dan wakil bupati konawe juga di lanjutkan Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra, dari pemeriksaan tim verifikasi, pasangan yang di usung dari partai Golongan Karya(Golkar), Partai Keadilan Sejahtrra (PKS)dan Partai Bulan Bintang (PBB) telah memenuhi syarat pasangan calon dan bakal calon, selanjutnya akan mengikuti leoses yang telah terjadwal oleh KPUD Konawe.

” Alhamdullilah berkas kami (Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra Red) telah memenuhi persyaratan, semoga selanjutnya pasangan Berhijrah (Akronim Red) akan menunggu hasil penetapan nanti KPU nanti,” tandasnya.(m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top