METRO KOLAKA

Pemkab Kolaka Bakal Lelang Jabatan

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Mujahidin.

KOLAKAPOS, Kolaka — Setelah sukses melelang tujuh jabatan eselon II pada tahun 2017 lalu, Pemkab Kolaka akan kembali melakukan lelang jabatan di tahun 2018. Pasalnya saat ini terdapat empat jabatan eselon II yang sedang lowong. Adapun empat jabatan tersebut yaitu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“Keempat jabatan tersebut tidak memiliki pejabat definitif karena pejabatnya memilih memundurkan diri dari ASN. Sehingga untuk mengoptimalkan program Bupati Kolaka dan layanan kepada masyarakat maka kami menggelar lelang jabatan,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Mujahidin.

Lanjut ia mengatakan lelang jabatan di lingkup Pemkab Kolaka akan dilakukan jika pihaknya telah mendapat izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Untuk itu, pihaknya belum mengetahui persis waktu pelaksanaan lelang jabatan tersebut.

“Kami berharap paling lambat Bulan Juli. Tapi itu semua tergantung persetujuan dari KASN,” jelasnya.

Mujahidin menuturkan, agar program pemerintah dan pelayanan di empat instansi yang lowong tersebut tetap berjalan baik, untuk sementara waktu pihaknya menunjuk pelaksana tugas untuk menjalankan tugas pada jabatan yang lowong tersebut. “Jadi jabatan yang lowong itu dijabat oleh pelaksana tugas. Seperti Kepala BPBD itu untuk sementara dijabat oleh Kadis Sosial dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dijabat oleh Asisten II,” tuturnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top