KOLAKA UTARA

Pengalaman di Kolut Buat Rusda Optimis Menang Pilgub

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Rusda Mahmud-Sjafey Kahar, saat mendaftar di KPU Sultra, Rabu (10/1). ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua — Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Rusda Mahmud-Sjafey Kahar, sudah resmi mendaftar di KPU Sultra, Rabu (10/1). Kini mereka menanti tahap selanjutnya, yakni pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan besok (12/1), di Rumah Sakit Bahteramas, Kendari.

Dalam pemeriksaan kesehatan nantinya mereka akan melewati 12 poli atau pemeriksaan, diantaranya pemeriksaan laboratorium, penyakit dalam, paru-paru, mata, gigi, urologi, syaraf, jiwa, bedah. Selain itu, masih ada juga tiga tambahan pemeriksaan tidak langsung di radiologi, yaitu rontgen, USG dan patologi anatomi.

Bapaslon Gubernur Sultra Rusda Mahmud yang didampingi wakilnya Sjafey Kahar mengatakan, satu tahapan sudah dilalui dalam pemilihan gubernur, yakni pendaftaran dan langsung dilakukan verifikasi berkas, alhasil lolos dengan tiga partai pengusung. “Alhamdulillah satu tahapan ini sudah selesai, dan tadi (kemarin, red) tidak ada masalah seperti Bapaslon lain,” jelasnya, Rabu (10/1).

Mantan Bupati Kolaka Utara sua periode itu menjelaskan, jika proses tak pernah menghianati hasil. Dirinya mengisahkan betapa kerasnya perjuangan untuk mendapatkan dukungan Parpol. Namun, berkat kesabaran dan doa seluruh simpatisan, akhirnya bisa maju di Pilgub. Sehingga, dengan bermodalkan tiga partai pemegang kursi ditambah satu partai pendukung Perindo serta dukungan masyarakat, maka dirinya sangat optimis bisa meraih kemenangan.

“Saat awal mencalokan bupati (Kolut, red) periode pertama, saya hanya menggunakan satu partai yaitu Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK). Sehingga inilah yang membuat saya optimis maju di Pilgub Sultra,” tegasnya. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top