KOTA KENDARI

Ribuan Simpatisan Dampingi Rusda – Sjafey Mendaftar di KPU

 Bapaslon Gubernur Sultra Rusda Mahmud (Kiri) Didampingi Calon Wakil Gubernur Sjafey Kahar (Kanan) Saat Memberikan Keterangan. Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari — Ribuan Simpatisan Rusda – Sjafey memadati Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra untuk menyaksikan pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur dan calon wakil gubernur Sultra Rusda Mahmud – Sjafey Kahar.

Bapaslon tersebut tiba di KPU pada pukul 09.30 wita dan diiringi-iringi oleh masyarakat, sesampainya langsung disambut dengan tarian adat Tolaki yakni Mondotambe atau penyambutan.

Kemudian Bapaslon yang mempunyai tagline Sutra Cepat Pada Orang Yang Tepat itu langsung menuju Aula KPU untuk melaksanakan verifikasi administrasi sebagai salah satu syarat untuk maju di pilgub mendatang.

Setelah beberapa jam dilakukan verifikasi berkas, bapaslon Rusda – Sjafey keluar dengan wajah sumringah, dan disambut meriah para simpatisannya.

Bapaslon Gubernur Sultra Rusda Mahmud dan didampingi langsung wakilnya Sjafey Kahar mengatakan, hari ini Rabu, (10/01) satu tahapan sudah dilalui dalam pemilihan gubernur yakni pendaftaran dan langsung dilakukan verifikasi berkas, namun syukur alhamdulilah lolos dengan tiga partai pengusung. “Alhamdulilah satu tahapan ini sudah selesai, dan tadi tidak ada masalah seperti Bapaslon lain,” jelasnya. Rabu, (10/01).

Kemudian lanjutnya, Jumat, (12/01) selanjutnya akan memeriksakan kesehatan di Bahteramas yang ditunjuk KPU Sultra sebagai rumah sakit yang memeriksa kesehatan Bapaslon gubernur dan sudah ada surat pengantar yang diberikan oleh KPU. “Iya, kita sama-sama berdoa, sehingga semua tahapan bisa kami lalui, dan Insya Allah tidak akan ada masalah,” papar Rusda sembari tersenyum. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top