POLITIK

Calon Ketua DPR Berinisial BS

KOLAKAPOS, Jakarta–Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Ahmadi Noor Supit mengungkapkan, saat ini sudah ada keputusan tentang legislator partainya yang akan menjadi ketua DPR. Menurut Ahmadi, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah memutuskan nama legislator Golkar yang akan menjadi ketua DPR pengganti Setya Novanto.

“Sudah fixed. Namanya BS,” ujar Ahmadi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/1).

Inisial BS merujuk pada anggota Fraksi Partai Golkar DPR Bambang Soesatyo. Saat ini, politikus yang beken disapa dengan panggilan Bamsoet itu menjadi ketua Komisi III DPR.

Ahmadi lantas membeber alasan partainya menunjuk Bamsoet sebagai calon ketua DPR. Menurutnya, Bamsoet yang juga mantan wartawan dikenal mampu berkomunikasi dengan berbagai pihak.

“Bambang bisa berkomunikasi dengan semua partai dan lintas fraksi,” kata Ahmadi.

Namun, Golkar tak akan buru-buru mengumumkan nama Bamsoet sebagai calon ketua DPR. Sebab, nama Bamsoet yang muncul dalam rapat pleno FPG DPR akan diusulkan ke DPP PG.

“Masih nunggu pleno dahulu dan saat ini belum ada undangan rapat pleno,” ungkapnya.

Ahmadi menambahkan, sebenarnya Airlangga sudah lama memutuskan Bamsoet sebagai calon ketua DPR. Namun, Golkar memang tak kunjung mengumumkannya.

“Sudah cukup lama, dan sosialisasi dan klarifikasi,” pungkasnya.

Sekadar informasi, sebelumnya beredar nama calon pengganti Setya Novanto sebagai ketua DPR. Selain Bamsoet, ada pula Agus Gumiwang Kartasasmita, Zainuddin Amali dan Aziz Syamsuddin yang meramaikan bursa calon ketua DPR dari Golkar.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top