KOTA KENDARI

KPU Sultra Resmi Menutup Pendaftaran Balon Gubernur

Foto Ketua KPU Sultra Hidayatullah Bersama Anggotanya Saat Menyampaikan Penutupan Pendaftaran Bapaslon Gubernur Sultra Periode 2018 - 2023

Hidayatullah : Hanya Tiga Pasang Balon Gubernur Sultra Resmi Mendaftar

KOLAKAPOS, Kendari–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menutup Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Periode 2018-2023 pada tanggal 11 Januari 2018 Pukul 00.00 Wita.

Ketua KPU Prov Sultra, Hidayatullah menyampaikan, sejak dibukanya masa pendaftaran dari tanggal 8 – 10 Januari 2018 terdapat 3 (tiga) Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur Sultra yang telah resmi mendaftar dan diterima status pendaftarannya. “Iya, hanya tiga hari pendaftaran dan sudah dilakukan verifikasi berkas, dan alhamdulilah verifikasi administrasi data berjalan dengan baik,”. Rabu, (10/01) malam.

Ia menambahkan, tiga bapaslon yang telah memenuhi syarat dan bisa melanjutkan ke tahap berikutnya, yakni Bapaslon Ir. H Asrun, M.Eng, Sc dan Ir. Hugua, yang diusung dengan partai PAN, PDIP, PKS, Gerindra, dan Hanura. Sementara Rusda Mahmud – IR. H. LM. Sjafey Kahar, diusung partai Demokrat, PPP, PKB. Untuk H. Ali Mazi SH. – DR. H. Lukman Abunawas partai yang mengusungnya Golkar dan NasDem. “Para calon itu sudah mencukupi daripada syarat awal untuk masuk dalam pencalonan gubernur dan wakil gubernur, karena Asrun-Hugua mempunyai 14 kursi, Rusda – Sjafey 9 kursi, dan Ali Mazi – Lukman Abunawas 10 kursi,” paparnya.

Hidayatullah, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama mengawal dan menyukseskan tahapan pendaftaran ini, Khususnya kepada rekan-rekan Komisioner dan Sekretariat KPU Prov Sultra, Bawaslu Prov Sultra beserta jajajarannya, Polda Sultra dan Jajarannya, Maupun Bakal Pasangan Calon beserta partai politik pengusung yang mampu menjaga masa pendaftaran menjadi sangat kondusif. “Tahapan pendaftarannya baru saja selesai, muda-mudahan tahapan berikutnya akan berjalan lancar yang sesuai dengan harapan,” ucapnya.

Ia juga memohon doa kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Sultra, agar tahapan-tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sultra tahun 2018 dapat terlaksana dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku. “Mari kita bahu-membahu untuk menyukseskan pemilihan gubernur Sultra ini, agar menjadi contoh untuk yang lain,” tutup Hidayatullah. (P2/ hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top