HUKUM KRIMINAL

Pengangguran, Dua Sejoli Tega Buang Bayi Mereka

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Batam–Polsek Batuaji akhirnya berhasil meringkus sepasang kekasih sekaligus orang tua bayi yang mereka buang di Perumahan Villa Paradise, Batam, Rabu (10/1) lalu.

Saat ditangkap wajah Ic (21), masih terlihat lelah dan pucat. Wajahnya terlihat meringis kesakitan pasca melahirkan. Untuk meredakan sakitnya itu, sesekali dia berbaring di atas sofa di ruangan tersebut.

Demikian juga dengan Dn (22) raut wajahnya menunjukkan penyesalan. Ia tertunduk malu ketika sejumlah media mewawancarainya.

Kepada Batam Pos, Ic dan Dn mengaku tega membuang bayi hasil hubungan gelapnya tersebut lantaran tersangkut masalah ekonomi. Pasangan yang sudah merajut kasih selama tiga tahun ini sudah sama-sama tak kerja lagi. Ic baru saja selesai kontrak di salah satu perusahaan di Mukakuning sedangkan Dn sudah menganggur selama lima bulan.

“Kami sama-sama kenal di kampung,” ujar Ic seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Karena alasan itulah, keduanya nekat membuang bayinya dan meletakkannya begitu saja di pinggir jalan masuk di Perumahan Villa Paradise. Ic menuturkan, awalnya ia ingin bayi tersebut diletakkan di panti asuhan tidak jauh dari lokasi ditemukannya bayi tersebut.

“Mau serahkan ke panti asuhan, tapi terlanjur malu jadi kami letakkan tidak jauh dari panti asuhan tersebut, dan berharap ditemukan oleh pengurus panti asuhan,” katanya.

Mengenai foto yang ditemukan di dalam koper, Ic dan Dn mengaku sengaja meletakkan foto tersebut, agar ketika bayi tersebut besar dan dirawat oleh panti asuhan, dapat mencari dan mengenali mereka. “Iya memang kami sengaja letakkannya,” jelasnya.

Ditanya bagaimana proses melahirkannya, Ic mengatakan bahwa ia melahirkan sendiri di dalam kamar kosnya di Puspopkar Batuaji sekitar pukul 3.00 WIB. Awalnya ia ingin ke bidan, namun niatnya ia urungkan lantaran perutnya terlanjur mules.

“Berjuang sendiri, sampai potong tali pusar pakai tangan sendiri,” ucapnya.

Usai melahirkan bayinya, ia pun menghubungi Dn dan mengatakan bahwa ia telah selesai melahirkan seorang diri. Saat mengetahui itu, Dn sempat bingung hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menyerahkan bayi tersebut ke panti asuhan.

“Esoknya kami mencari panti asuhan, hingga menemukan lokasinya di Perumahan Villa Paradise,” jelasnya. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top