BERITA UTAMA

Safei -Jayadin Tes Kesehatan di Kendari

KOLAKAPOS, Kolaka–Syarat untuk lolos menjadi Bupati dan Wakil Bupati harus bebas narkoba serta sehat jasmani dan rohani. H.Ahmad Safei calon Bupati Kolaka bersama dengan Wakil Bupati H.Muh. Jayadin melakukan tes narkoba dan Pemeriksaan kesehatan di Kendari, Kamis (11/1).

Ketua Ikatan Dokter Indonesia kabupaten Kolaka Dr.Muh Aris sebagai pendampingi mengatakan pemeriksaan yang dilakukan oleh H.Ahmad Safei bersama dengan H. Muh.Jayadin adalah salah satu syarat untuk menuju ke proses selanjutnya dalam pemilihan kepala daerah.

“Tes narkoba telah dilakukan di Badan Narkotika Nasional Provinsi Sultra pada pukul 11.40 sedangkan. H.Ahmad Safei dan H.Muh.Jayadin telah melakukan tes urine dan sampel rambut untuk dilakukan pemeriksaan narkoba,” katanya.

Lanjut ia mengatakan setelah melakukan pemeriksaan di BNN Provinsi. Safei dan Jayadin melakukan pemeriksaan di rumah sakit Bahteramas. Pemeriksaan tersebut merupakan pemeriksaan luar dalam yang akan dilakukan oleh dokter ahli yang ada di RS. Bahteramas.

“Untuk jenis pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter RS.Bahteramas meliputi kesehatan Jantung, paru-paru, kesehatan THT, dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Sementara itu H.Ahmad Safei mengakui, pemeriksaan telah dilakukan oleh BNN dan dokter di RS. Bahteramas. Untuk hasilnya belum diketahui pasalnya nanti di KPU. “Hasilnya nanti KPU yang ketahui. Insyaallah hasilnya akan baik baik saja,”ujar Safei.(hud/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top