HUKUM KRIMINAL

Bandar Sabu-sabu Mati Ditembak di Pantai Indah Kapuk

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Jakarta—Polda Metro Jaya menembak mati seorang pengedar narkobaberinisial LTW. Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo mengungkapkan, LTW merupakan bandar narkoba yang hendak menyeludupkan 10 kilogram sabu-sabu dari Malaysia.

Suwondo mengatakan, jajarannya menembak LTW di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Senin lalu (8/1). “Ketika itu, LTW datang ke wilayah PIK. Agar tidak terlalu mencolok, anggota kami menyamar dan ada beberapa yang memantau dari kejauhan,” kata Suwondo, Kamis (11/1)

Lebih lanjut Suwondo menjelaskan, LTW ternyata tahu soal petugas yang membuntutinya. Saat itu pula LTW menyerang polisi.

Karena tak mau ambil risiko, polisi yang menyamar lantas membalas tembakan LTW. “Saat itu terjadi pergulatan, LTW ditembak pertama di bagian kaki, dan kedua di punggung dari belakang karena posisinya tersangka hendak melarikan diri,” urai dia.

Polisi tak hanya melumpuhkan LTW. Sebab, ada pula tersangka lain berinisial PG yang kini sudah diamankan.

Suwondo mengatakan, PG berperan menemui kurir sabu-sabu di Medan yang menyerahkannya ke LTW. Selanjutnya, LTW membawa sabu-sabudan mengedarkannya di Jakarta.

“Sebenarnya ada lebih sepuluh kilogram. Tapi, yang masuk di Jakarta hanya sepuluh kilogram,” imbuh dia. (mg1/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top