KONAWE

KSK-GTS Optimistis Menang

KOLAKAPOS, Unaaha–Pasangan calon bupati dan wakil bupati konawe, Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara (KSK-GTS), kembali mengharapkan dukungan masyarakat agar kembali terpilih untuk memimpin untuk Konawe. Hal itu diungkapkan Kery usai pendaftaran calon bupati dan wakil bupati beberapa waktu lalu.

Menurut Kery, bila dirinya kembali di percayakan oleh masyarakat untuk memimpin Konawe lima tahun ke depan, maka program pembangunan kususnya infrastruktur yang berada di wilayah kecamatan dan desa akan terealisasi 100 persen. Sebab, saat ini pembangunan yang berada untuk skop kecamatan dan desa baru terealisasi kurang lebih 85 persen.

Diakui Kery, untuk membangun satu wilayah khususnya infrastruktur tidak akan tercapai 100 persen dengan kurun waktu 5 tahun saja, untuk itu dukungan masyarakat kembali di harapkan agar visi-misi membangun daerah ini lebih merata.

” Saya maju ini insya Allah masyarakat tetap dukung, karena empat tahun, enam bulan saya jalankan pemerintahan ini saudara-saudara (Masyarakat red) bisa lihat (pembangunan red), jadi sekarang nanti kita lihat lagi di tanggal 27 nanti, siapa yang di beri amanat oleh masyarakat dan diridhoi Allah,” terangnya.

Ia menambahkan, pembangunan saat memimpin seluruhnya belum berjalan baik. Bahkan, masih banyak program pemerintah yang dijanjikanya belum terealisasi semua ke masyarakat atau baru terlaksana 70 sampai 85 persen. Namun hal ini tentu ada sebabnya, salah satunya yakni masalah anggaran dan infrastruktur.

” Sebelum kita jadi bupati kita punya rencana banyak sekali, pas kita sudah terpilih, ada uang nggak, siap infarastrukturnya nggak, muda-mudahan saya terpilih. Kalau saya lanjut kan tidak ada persoalan, pembangunan tinggal saya tingkatkan yang ada tinggal menjadi gemilang,” ungkapnya.

bebicara masalah basis dukungan, Kery masih mempercayai semua masyarakat di konawe, sebab kerja yang dilakukan selama ini telah dilihat dan dirasakan oleh masyarakt, mulai dari ujung batas kabupaten sampai di pesisir konawe, untuk itu dirinya meyakini pilkada ini kemenangan masih berpihak pada KSK-GTS dengan presentase kemenangan 75 persen.

” Daerah basis yah semua wilayah konawe, saya memimpin tidak ada yang saya anak tirikan mulai dari onembute, routa, soropia satu untuk konawe, dan saya sebagai bupati wajib menjaga masyarakat saya, mau yang dukung saya sampai yang tidak dukung saya wajib saya jaga, karena itu rakyat saya amanah yang mereka berikan, jadi saya tidak pilah mana yang tidak dukung saya, semua sama satu utnuk konawe. pokonya harus menang besar sekitar 70 persen,” tutup Kery.

Untuk diketahui, pasanagan calon bupati dan wakil bupati konawe, Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara maju sebagai salah satu kandidat pilkada denagn diusung dari partai, Partai Amanat Nasional (PAN) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Nasional demokrat (NasDem).(m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top