KOTA KENDARI

Dishub Sultra Siapkan Bus dari Bandara ke Pulau Bokori

KOLAKAPOS, Kendari–Kepala Dishub Sultra, Hado Hasina, di Kendari, Sabtu, mengatakan salah satu dukungan terhadap pengembangan wisata adalah menyiapkan bus dari bandara langsung menuju pelabuhan khusus wisata untuk menyeberang ke Pulau Bokori.

“Bus yang di bandara bisa langsung datang ke pelabuhan wisata, dan tidak perlu bermalam di Bokori karena jarak waktu penyeberangan hanya 3 sampai 5 menit saja,” katanya.
Dinas Perhubungan Sulawesi Tenggara (Sultra), berperan aktif mendukung pengembangan wisata di daerah itu dengan cara menyiapkan akokodasi menuju objek wisata Pulau Bokori.

Hado Hasina menjelaskan, peran Dishub sangat penting dalam penyediaan akomodasi, termasuk pelabuhan wisata.

Ia menyebutkan telah membangun pelabuhan wisata menuju Pulau Bokori dipusatkan di Desa Bajoe Kecamatan Soropia, Konawe.

“Dengan adanya fasilitas halte di pelabuhan wisata tersebut, akan menjadi tempat persinggahan bus dan mobil, dan penumpanganya dapat istirahat terlebih dahulu sebelum menyeberang ke Pulau Bokori,” katanya.

Bokori adalah sebuah pulau eksotik di ambang masuk Teluk Kendari, kemolekan pulau tersebut akan segera terlihat saat kita mulai keluar dari mulut teluk.

“Sekujur pantai Pulau Bokori berhiaskan serbuk pasir putih. Serbuk ini tampak berkilauan diterpa sinar mentari. Dari Desa Bajoe, pelabuhan khusus wisata, Pulau Bokori dapat dicapai hanya sekitar tujuh menit dengan perahu motor bermesin 30 PK,” katanya. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top