KOLAKA TIMUR

Gudang Bulog Berkapasitas  2000 Ton Dibangun Di Koltim

KOLAKAPOS, Turawuta–Pembangunan kantor dan gudang  Perum Bulog berkonsep modern berkapasitas 2000 ton resmi dibangun di desa Tawainalu, kecamatan Tirawuta. Pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh bupati Kolaka Timur (Koltim) H. Tony Harbiansyah yang dihadiri ketua Devisi Bulog Sultra Amil Jaya Kamaludin, ketua DPRD Koltim Hj Rahmatia Lukman, Plh Sekda Koltim Samsul Bahru dan para SKPD lingkup Pemda Koltim Jumat lalu (12/1).

Bupati Kolaka Timur, H Tony Herbiasnyah mengatakan, suatu kesyukuran gudang dan kantor Perum Bulog Koltim dapat dilakukan proses pembangunannya.   sebab bisa dipahami bersama, salah satu kebutuhan dasar masyarakat terhadap pangan, dalam hal ini mayoritas atau hampir seluruh masyarakat di Koltim masih bergantung pada kebutuhan pokok yaitu beras.

” Allhamdulilah satu persatu hajat hidup masyarakat Koltim terpenuhi dengan adanya gudang dan kantor Bulog di Koltim. Hal ini terkait dengan mayoritas masyarakat Koltim yang menggantungkan hidupnya disektor pertanian dalam hal ini perswahan,” ungkapnya.

Apa lagi kata Tony, saat ini banyaknya keluhan dari petani bahwa ketika panen, harga gabah turun bahkan pembeli dihambat masuk kesuatu daerah, sehingga kurangnya pembeli menyebabkan harga gabah turun.

” Harapan seluruh bangsa Indonesia khusunya masyarakat Koltim kepada Perum Bulog nantinya sangat besar. Bukan saja untuk mengontrol harga beras dipasaran, tetapi juga Perum Bulog bisa membantu pemerintah dalam menstabilkan harga beras atau gabah dipasar, sehingga dapat terwujud keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya di Koltim ” ucapnya.

Sehingga lanjut dia, dengan akan dibangunnya gudang berkonsep moderen yang berkapasitas 2000 ton dapat bertujuan menampung hasil panen gabah para petani, sehingga tidak ada lagi hasil gabah petani yang dijual keluar daerah. Disamping itu juga mengingat banyaknya kuota penerima Rastar di Koltim, maka dianggap perlu dibangun gudang dan kantor Perum Bulog di Koltim. ” Saya mengharapkan agar pendirian gudang dan kantor Perum Bulog di Koltim ini tidak mengalami kendala dalam pembangunan nantinya. ” harapnya.

Sementara itu, ketua Devisi Bulog Sultra Amil Jaya Kamaludin mengaku jika proses pembangunan gudang dan kantor Bulog di targetkan selama empat bulan. ” Kita targetkan empat Bulan sudah selesai dan nantinya hasil panen para petani diwilayah Koltim seperti gabah, kedelai, dan jagung kita beli dan akan tampung disini ” singkatnya. (K9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top