BERITA UTAMA

Safei -Jayadin Rampung Jalani Tes di Kendari

 H.Ahmad Safei bersama H.Muh. Jayafin Saat akan Melakukan Tes Pisikologi di salah satu Hotel di Kendari.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Pasangan petahana H.Ahmad Safei dan H.Muh. Jayadin telah usai melakukan tiga jenis tes sesuai dengan aturan KPU. Mulai dari tes Narkoba di BNN Sultra, kemudian tes kesehatan di rumah sakit Bahteramas Provinsi Sultra dan tes yang terakhir yaitu tes Pisikologi serta wawancara.

Selain itu, BNN Provinsi Sultraa juga melakukan pemeriksaan kepada H.Ahmad Safei dan H.Muh. Jayadin dan hasilnya tidak bisa diketahui oleh Peserta tes.

“Hasil tes Narkoba di BNN akan diserahkan di KPU, nantinya KPU yang akan melihat apakah peserta tersebut lolos dalam tes Narkoba atau tidak,” Ucap H. Ruhaedin Djamaluddin sebagai Tim Pemenagan Safei-Jayadin.

Lanjut ia mengatakan setelah usai menjalani tes Narkoba selanjutnya Safei dan Jayadin melakukan tes kesehatan dengan jenis pemeriksaan medis ada 11 jenis pemeriksaan. Sedangkan untuk pemeriksaan Laboratorium ada 18 jenis pemeriksaan, kemudian untuk pemeriksaan Radiologi ada tiga yaitu Foto Thorax, USG abdomen dan USG Carotis.

“Dalam pemeriksaan kesehatan dokter meyampaikan setiap calon kepala daerah tidak boleh meninggalkan kota Kendari. Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi adanya pemeriksaan ulang . Alhamdulillah beliau semuanya lancar,” ujarnya.

Untuk tes yang terakhir adalah melakukan tes pisiko di salah satu hotel di kendari pada (15/1). Tes pisiko dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga 15.00 kemudian pada pukul 15.00 hingga 18.00 langsung melakukan tes wawancara. Semua berjalan dengan lancar.

” Untuk saat ini H.Ahmad Safei dan H.Muh. Jayadin telah rampung megikuti tahapan tes kesehatan, Narkoba, Tes Pisiko dan Wawancara. Namun bakal calon tidak bisa meninggalka Kota kendari,” tuturnya.

Sementara itu H.Ahmad Safei saat di Konfirasi mengatakan semua ujian telah dilakukan untuk tes Piskologi Calon Gubernur, Wakil Gubernur serta Calon Bupati dan Wakil Bupati se Sulawesi Tenggara berkumpul dalam satu ruangan.

“Semuanya melaksakan tes pisikologi dengan baik. Harapan saya semua pelaksaan pilkada serentak ini bisa berjalan dengan aman dan damai,” Ujar Safei.(hud/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top