KOLAKA UTARA

Agusdin Resmi Nahkodai DPRD Kolut

Pelantikan Ketua DPRD Kolaka Utara oleh wakil Ketua PN Kolaka.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Agusdin yang menjadi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kolaka Utara secara resmi menahkodai DPRD Kolaka Utara masa bakti 2014-2019 menggantikan Almarhum H.Muzakkir Sarira, digelarnya Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kolaka Utara Senin (15/1).

Agusdin dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kolaka Utara Hendi Nur Cahya Saputro, Selain Pelantikan Ketua DPRD Kolaka Utara yang baru juga digelar Pelantikan Anggota DPRD Kolaka Utara Arifuddin yang merupakan Anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW)Almarhum Muzakkir Sarira dari Zona Tiga.

Dikatakan Agusdin bahwa sebagai Ketua DPRD Kolaka Utara yang baru dirinya akan menjalankan fungi DPRD sebagaimana mestinya dan mendukung program pemerintah Kolaka Utara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara.

“Fungsi DPR sangat jelas, legislasi, penganggaran dan pengawasan, kita tidak boleh terlepas dari fungsi tersebut terkhussu program revitalisasi kakao karna hal tersebut mensangat di butuhkan masyarakat, dan program untuk mensejak=hterakan masyarakat maka DPRD mendukung full program bupati,”katanya.

Usai rapat paripurna juga diserahkan uang bantuan pendidikan untuk sebanyak Rp.3.000.000 setiap bulannya untuk Tiga Putri Almarhum Muzakkir Sarira dari Fraksi PDIP dan DPC PDI Perjuangan yang diterima langsung oleh kakak kandung Amarhum Haedirman Sarira.

“Bantun pendidikan ini diberikan untuk biaya pendidikan anak almarhum, mengingat Almarhum memiliki jasa yang sangat besar untuk PDI Perjuangan secara prbadi bantuan pendidikan itu selama  saya masih di DPRD dan masih bagian dari PDI perjuangan maka saya akan memberikannya,” katanya.

Sementara itu Bupati Kolaka Utara DRS.Nur Rahman Umar berharap dengan program revitalisasi kakao yang di prioritaskan pemerintah daerah di dukung oleh Ketua DPRD Kolaka Utara yang baru dilantik.

“Saya berharap banyak pada pimpinan yang baru dilantik agar program revitalisasi mendapat dukungan, sebelumnya Ketua DPRD sebelumnya Almarhum Muzakkir sarira bersama anggota DPRD lainnya mendukung program reitalisasi kakao,” tandasnya.(Cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top